Perpaduan Kopi, Seni dan Hiburan di Jakarta Coffee Experience

Ilustrasi kopi.
Sumber :
  • Freepik/freepik.diller

VIVA – Kegiatan yang bertujuan untuk menyuntikkan semangat pada industri kopi Tana Air dan menyebarkan edukasi tentang kopi akan digelar pada 25-27 Maret 2022 di Grange Park Cipete, Jakarta Selatan. Bertajuk Jakarta Coffee Experience, kegiatan ini tak hanya mengangkat kopi tapi juga memadukan hiburan serta seni.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

“Kopi, saat ini lebih dari sekadar minuman, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Kopi sudah berkembang menjadi media bersosialisasi, bahkan menjadi katalis ide-ide dalam industri kreatif,” papar Ketua Panitia BRImo Jakarta Coffee Experience 2022, Mugni Fiat saat konferensi pers di Grange Park Cipete, Selasa 22 Maret 2022.

Menggandeng BRI, Jakarta Coffee Experience menyajikan beragam aktivitas mulai dari bazaar, forum diskusi, pameran, pertunjukan hiburan hingga art installation.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Konferensi pers Jakarta Coffee Experience.

Photo :
  • Istimewa

"Yang membuat acara ini berbeda adalah penggabungan kopi dan kreatif. Gak hanya mengedepankan industri kopi, kita juga akan mengedepankan entertainment dan art installation," jelas Co-founder Teamup, Ahmad Romero Comacho (Popo).

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Sehingga, lanjut Popo, pengunjung yang datang akan mendapatkan 'experience', bukan sekadar datang ke sebuah bazaar.

"Dia hadir ke dalam acara kaya masuk banget ke hati. Kita ada indra penglihatan, penciuman, pendengaran, perasa itu semua akan dikeluarkan. Sehingga orang dateng gak cuma merasakan konsep market place, bazaar kopi tapi whole experience dari kopi industri," lanjutnya.

Kegiatan ini akan diikuti sekitar 37 coffee shop. Selain menikmati kopi, pengunjung juga bisa melihat cerita kopi, pertunjukkan yang diisi oleh musisi-musisi, pameran dari industri kopi, juga ada kompetisi Jakarta Coffee League. Beberapa agenda digelar secara hybrid sehingga lebih banyak partisipan dapat mengikutinya, baik secara daring maupun luring.

"Semoga dengan kegiatan semacam ini, semangat dan kecintaan akan kopi akan semakin berkembang, serta dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan cashless payment,” ujar Department Head of Acquiring Business BRI Muhammad Yusuf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya