5 Negara Paling Aneh di Dunia

Ladonia
Sumber :
  • Ladonia.org

VIVA – Taukah kamu jika ada negara yang memiliki keanehan yang mungkin tak isa dipercaya. Bagaimana tepatnya keanehan suatu negara didefinisikan? Dalam hal ukuran dan bentuk, atau orang-orangnya dan hal-hal yang mereka lakukan? Melansir dari reckontalk, berikut adalah lima negara paling aneh:

Pendeta Brian Siawarta Bersyukur Jadi Minoritas di Indonesia, Kenapa?

1. Korea Utara

Gedung Pemerintah Korea Utara di Ibu Kota Pyongyang.

Photo :
  • Pixabay
BI Proyeksikan Suku Bunga The Fed Turun Satu Kali pada 2024

Korea Utara memiliki sejarah yang aneh, dan muncul setelah Perang Dunia II, ketika Korea terpecah dan perang yang melelahkan antara Korea Selatan dan Korea Utara merenggut 4 juta nyawa. Setelah itu, Korea Utara mungkin menjadi pelanggar hak asasi manusia terburuk di dunia, tidak memberikan hak untuk beragama, kebebasan pers, atau kebebasan bergerak bagi warganya. 

Pemerintah Korea Utara telah mengeksekusi 700.000 hingga 3.500.000 orang sebagian besar di stadion umum dengan ribuan saksi. Itu pasti termasuk di antara negara-negara paling aneh di dunia.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

2. Sealand 

Apakah Sealand sebuah negara? Ya, dan itu sangat kecil sehingga disebut sebagai “negara mikro” dan mungkin yang terkecil di dunia. Sekitar 10 km di lepas pantai Inggris, benteng laut Perang Dunia II ini diduduki pada tahun 1967 oleh Paddy Roy Bates dan digunakan sebagai stasiun radio bajak laut lepas pantai. 

Pada tahun 1978, ketika Bates pergi, Alexander Achenbach dengan aneh mengambil alih, memproklamirkan dirinya sebagai Perdana Menteri. Kemudian, Bates mengklaim kembali Sealand kecilnya, menyerbunya dengan helikopter. 

3. Other World Kingdom / Kerajaan Dunia Lain

Salah satu negara yang paling tidak biasa adalah Kerajaan Dunia Lain (OWK) di Republik Ceko. Didirikan pada 1 Juni 1996, dalam masyarakat matriarkis bangsa yang aneh ini, perempuan menguasai laki-laki. 

Dengan dominasi penuh wanita, OWK diperintah oleh Yang Mulia Ratu Patricia 1, yang di bawahnya dalam hierarki adalah "Wanita Luhur" dan "Wanita Warga Negara" yang termasuk bangsawan kerajaan. 

Setiap wanita memiliki seorang pria sebagai budaknya. Di bawah wanita "bangsawan" dalam hierarki ini adalah pria yang mengikuti hukum Ratu dan membayar pajak, namun menikmati sedikit kebebasan. 

Yang terendah dalam hierarki adalah orang-orang yang diperbudak tanpa hak di bawah hukum, dan dianggap sebagai hewan ternak. Meskipun beberapa orang mengatakan OWK hanya sebuah resor dan bukan negara, ia memiliki mata uang, paspor, kepolisian, bendera, dan lagu kebangsaannya sendiri.

4.  Waveland

Waveland bukan hanya batu tinggi yang menjorok keluar dari lautan, tetapi juga negara yang benar-benar aneh dan tidak biasa. Pulau berbatu tanpa hambatan di dekat Inggris ini diduduki sebentar oleh Greenpeace untuk memprotes pengeboran minyak di daerah tersebut.

5. Ladonia

Ladonia

Photo :
  • thedailymeal

Ladonia adalah salah satu negara mikro yang paling aneh. Itu terjadi sebagai akibat dari pertempuran hukum antara pemerintah setempat dan seniman Lars Vilks, atas Nimis dan Arx, dua patung yang dia buat. 

Diumumkan pada tahun 1996, negara aneh ini adalah bagian dari cagar alam di kantong Swedia Selatan. Negara aneh ini dimulai dengan populasi nol tetapi sekarang memiliki 15.000 warga Ladonia.

Itulah beberapa negara paling aneh di dunia yang tidak bisa dipercaya. Bagaimana menurut kalian?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya