7 Tempat Wisata di Subang yang Menghibur dan Menyegarkan Pikiran

Tempat wisata di Subang
Sumber :
  • Instagram @curugkoleangkak

VIVA – Tempat wisata di Subang tentu menjadi salah satu pilihan destinasi di wilayah Jawa barat yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Tak hanya Bandung saja, Subang juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata  air terjun, perbukitan bahkan hingga pantai. Jangan sampai kamu melewatkan temoat wisata di Subang untuk menambah pengalaman serumu. 

Tiket Konser Sheila on 7 Ludes di 4 Kota, Bandung Jadi Harapan Terakhir Hari Ini!

Mungkin diantara kalian ada yang memiliki rencana untuk berlibur ke daerah Subang dan membutuhkan rekomendasi tempat wisata. Oleh karena itu, pada kali ini akan diberikan sejumlah rekomendasi tempat wisata di Subang yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Menghimpun dari berbagai sumber, berikut ini kumpulan tempat wisata di Subang yang direkomendasikan dan bisa dikunjungi baik itu bersama keluarga, teman, pasangan atau yang lainnya. 

1. The Ranch Ciater Subang

Pabrik BYD di Subang Bisa Bikin 150 Ribu Mobil Listrik per Tahun, Beroperasi di 2026

The Ranch Ciater Subang

Photo :
  • Instagram @devi.andrian.796

BYD Akhirnya Punya Lahan 108 Hektar untuk Pabrik di Indonesia
Tempat wisata di Subang yang pertama bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi yakni adalah The Ranch Ciater. Karena tempat wisata ini ada di dataran tinggi, jadi hawa dan udaranya masih sangat sejuk dan menyegarkan. Terdapat juga berbagai spot menarik yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen. 

Berbagai titik wisata juga ditawarkan di The Ranch Ciater Subang ini diantaranya seperti wahan kelinci dan domba, taman dan arsitektur yang Instagramable untuk foto serta restoran yang nyaman. Wahana yang paling ikonik di tempat wisata yang tergolong masih baru ini adalah wahana berkuda yang bisa dinaiki baik itu oleh anak-anak maupun orang dewasa. 

Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp20 ribu saja untuk harga tiket masuk (HTM) ke The Ranch Ciater Subang. Khusus untuk anak-anak yang usianya 3 tahun ke bawah tidak dipungut biaya atau gratis. Tiket masuk juga bisa ditukar dengan minuman gratis. Namun untuk harganya sendiri sewaktu-waktu bisa saja berubah sesuai ketentuan yang diberlakukan oleh pihak tempat wisata.

2. Curug Koleangkak

Tempat wisata di Subang

Photo :
  • Instagram @curugkoleangkak

Selanjutnya ada Curug Koleangkak yang menjadi salah satu tempat wisata di Subang dan bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Daya tarik yang dimiliki cueug ini adalah air kolamnya yang berwarna biru. Para wisatawan yang berkunjung dapat menikmati indahnya air terjun yang tingginya mencapai 5 meter sambil berenang, bermain air dan bahkan bercamping. 

Curug Koleangkak yang terletak di Kecamatan Ciater ini aksesnya tidak sulit oleh pengunjung. Harga tiket masuknya pun terbilang cukup murah hanya berkisar Rp5-10 ribu saja. Namun harga sewaktu-waktu bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan tempat wisata. 

3. Pantai Kelapa Patimban
Pantai Kelapa Patimban di Subang ini adalah satu-satunya pantai yang ditumbuhi dengan pohon kelapa. Pantai ini juga tergolong aman sebagai tempat wisata main untuk anak-anak karena pantainya landai. 

Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan para wisatawan di pantai ini, diantaranya seperti melakukan olahraga pantai, naik perahu, bermain pasir dan air. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati air kelapa yang ada di pantai tersebut untuk menyegarkan tubuh. Biasanya para wisatawan akan berburu sunset di sore hari menjelang malam. 

Pengunjung yang ingin masuk ke pantai ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis. Hanya saja jika pengunjung ingin menaiki perahu Sky Boat perlu membayarnya lagi sebagai biaya tambahan.

4. Capolaga Adventure Camp

Capolaga Adventure Camp

Photo :
  • Instagram @zyapilong

Tempat wisata lainnya di Subang yang bisa dikunjungi sebagai sebagai tujuan destinasi adalah Capolaga Adventure Camp. Wisatawan dapat menikmati liburan bernuansa alam yang eksotis. Harga tiket masuknya juga relatif murah karena pengunjung hanya harus merogoh kocek Rp10 ribu saja per orangnya.

Capolaga Adventure Camp ini menawarkan wahan outbound seperti flying fox, adventure spot untuk berpetualang, camping, terapi air, kebun teh, memancing dan masih banyak lagi. Selain itu, wisata ini juga memiliki daya tarik yakni tiga curig yang unik yang diantaranya adalah Air Terjun Karembong, Air Terjun Sawer dan Air Terjun Goa Badak.

5. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali

Photo :
  • Instagram @sayapututwguritno

Satu lagi tempat wisata di Subang yang cukup murah dan bisa menjadi pilihan untuk berlibur adalah Pantai Pondok Bali. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp5 ribu per orang dan sudah bisa menikmati keindahan pantai dengan puas.

Tempat ini menjadi salah satu wisata yang cukup populer di Subang. Pantai ini identik dengan warna pasirnya yang hitam agak kecokelatan dan airnya uang berwarna biru jernih serta ombak yang tenang. Pengunjung bisa berenang, memancing dan menaiki perahu di Pantai Pondok Bali ini.

6. Kebun Teh Ciater

Ilustrasi perkebunan teh Sumedang, Jawa Barat

Photo :
  • Antara/ Rezza Estily

Selanjutnya ada Kebun Teh Cair yang bisa menjadi salah satu pilihan tujuan destinasi untuk mengisi liburanmu di Subang. Tempat ini tergolong murah untuk dikunjungi, aplagi pengunjung sudah dapat menikmati hamparan kebun teh hijau dengan pemandangan yang indah dan udara yang segar dan sejuk. 

Kamu bisa juga menyusuri jalan setapak dan berkeliling kebun teh. Tersedia juga fasilitas seperti area camping, warung wisata dan gazebo sebagai pendukung wisata. 

Harga tiket masuk yang perlu dibayarkan oleh oleh pengunjung yang ingin masuk ke kebun teh ini hanya sebesar Rp 5 ribu per orang dan sudah bisa menikmati wisata serta spot foto yang tersedia.

7. Curug Cinangerang

Curug Cinangerang

Photo :
  • Instagram @ecko_619

Terakhir ada Curug Cinangerang yang menjadi salah satu tempat wisata di Subang yang bisa kamu kunjungi. Letak air terjun ini berada di tengah-tengah hutan jadi masih alami. Sepanjang jalan untuk menuju curug ini kamu akan melewati banyak hutan pinus. 

Pengunjung juga akan melalui jalur trekking dengan ukuran jalan yang cukup lebar namun tidak terlalu sulit. Setelah sampai di lokasi pengunjung akan langsung disuguhkan dengan aliran air yang deras. 

Itulah sejumlah rekomendasi tempat wisata di Subang yang bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi oleh kamu para wisatawan. Jika sedang berencana untuk pergi ke Subang, kamu bisa melihat rekomendasi tempat wisata di atas sebagai pilihan. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan dan membacanya. Selamat berlibur!

Konser tunggal Sheila on 7 Tunggu Aku di 5 kota sepanjang tahun 2024

Tiket Konser Sheila on 7 di Bandung Ludes dalam 7 Menit

Tiket konser Sheila on 7 "Tunggu Aku Di" dijual pada hari ini, Rabu, 1 Mei 2024, untuk konser di Bandung. Diketahui, penjualan tiket di Bandung menjadi yang terakhir.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024