Travelling Murah, 5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia

La Paz, Bolivia
Sumber :
  • unsplash.com

VIVA Travel –  Untuk kamu sebagai traveller atau backpacker pasti sangat tergiur dengan tempat yang kamu kunjungi dengan biaya hidup yang murah. Ternyata ada beberapa kota dengan biaya hidup termurah di dunia yang bisa kamu masukkan ke dalam list perjalananmu.

Baliho Rektor UMT Maju Pilkada Kota Tangerang Dirusak OTK, Relawan Geram

Sebagai wisatawan, mengunjungi suatu tempat baru dan suasana yang baru pasti sangat menyenangkan. Terlebih jika bisa mendapatkan pengalaman tersebut dengan mengeluarkan biaya yang minim. Kamu bisa mendatangi ke kota-kota dengan biaya hidup termurah di dunia yang telah di rangkum di bawah ini. Kamu dapat mengunjungi hanya sebagai wisatawan atau tinggal dan bekerja di sana.

Simak destinasi kota dengan biaya hidup termurah di dunia menurut World Packers, yang patut kamu kunjungi.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

1. Hanoi, Vietnam

Hanoi, Vietnam

Photo :
  • Pexels
5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

Vietnam adalah salah satu negara termurah di Asia Tenggara. Ibukotanya, Hanoi, juga merupakan salah satu kota dengan biaya hidup termurah di dunia. Hanoi menyediakan tempat yang sempurna untuk tinggal dan bekerja di luar negeri dengan anggaran terbatas.

Kota multikultural dan bersejarah ini terkenal dengan arsitekturnya, jajanan pinggir jalan, kehidupan malam, dan sejarahnya yang luas. Hanoi telah ada selama berabad-abad, dan pengaruh Cina, Prancis, dan Rusianya masih nyata hingga saat ini.

Hanoi adalah tempat yang tepat untuk tinggal jika kamu ingin bertemu orang baru, merasakan budaya yang kaya, menjelajahi keindahan alam Vietnam, dan, tentu saja, menghemat uang.

2. Sofia, Bulgaria

Sofia, Bulgaria

Photo :
  • Pexels

Bulgaria adalah tujuan Eropa yang diremehkan. Terletak di Eropa timur, negara ini dikemas dengan keindahan alam dan sejarah yang padat.

Ibu kota Sofia adalah tempat yang indah untuk tinggal dan bekerja di luar negeri. Karena negara ini tidak terlalu membandingkan turis seperti tempat lain di Eropa, penduduk setempat sangat ramah dan bersahabat. Mereka menawarkan wisata jalan kaki gratis ke Sofia dan wisata murah lainnya seperti wisata makanan dan wisata grafiti.

Makanan di restoran, minuman di bar, harga hostel, dan toko ritel semuanya sangat murah di Sofia. RyanAir juga menawarkan penerbangan super murah antara Sofia dan kota-kota besar Eropa lainnya seperti Roma atau London. Oleh sebab itu, Sofia termasuk ke dalam kota dengan biaya hidup termurah di dunia.

3. La Paz, Bolivia

La Paz, Bolivia

Photo :
  • unsplash.com

Bolivia adalah salah satu kota dengan biaya hidup termurah di dunia, menjadikannya tujuan luar biasa untuk tinggal dan bekerja di luar negeri.

Kamu dapat menyewa apartemen di La Paz dengan harga sekitar 500 atau 600 dolar per bulan. Jika Anda makan di restoran lokal daripada di tempat turis, kamu juga akan menemukan makanan dan minuman yang sangat murah.

Dengan uang yang kamu hemat untuk biaya hidup, kamu dapat berkeliling Bolivia! Negara ini memiliki begitu banyak pemandangan yang menakjubkan, termasuk Danau Titicaca, Dataran Garam Uyuni, dan jalan bersepeda Yungas Utara.

4. Zagreb, Kroasia

Zagreb, Kroasia

Photo :
  • Pexels

Kroasia adalah negara Mediterania cantik yang semakin populer. Banyak orang merencanakan perjalanan ke pulau-pulau Kroasia dan kota-kota pesisir untuk pergi ke pulau-pulau dan berjemur.

Tetapi jika kamu menjelajah ke pedalaman dan ke Kroasia utara, kamu akan menemukan Zagreb, ibu kota negara itu. Zagreb sangat menawan, dan juga salah satu kota dengan biaya hidup termurah di dunia.

Kota-kota pesisir Kroasia terasa seperti Italia atau Yunani, sedangkan Zagreb terasa seperti kota Eropa timur yang sesungguhnya. Ini memiliki arsitektur yang megah, museum yang menarik, alun-alun umum yang megah, restoran tradisional dan turis, pasar jalanan lokal yang terjangkau, dan taman nasional terdekat yang menakjubkan.

5. Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town, Afrika Selatan

Photo :
  • Pexels

Afrika adalah rumah bagi banyak kota dengan biaya hidup termurah di dunia. Salah satu yang paling terkenal adalah Cape Town, Afrika Selatan. Kota yang semarak dan multikultural ini penuh dengan alam yang indah, monumen bersejarah, landmark yang penuh warna, dan banyak lagi.

Salah satu hal terbaik tentang Cape Town adalah banyak atraksi terbaiknya dapat dinikmati secara gratis. Mendaki Table Mountain atau Lion's Head, mengagumi bangunan pelangi Bo-Kaap, berenang dan berselancar di pantai yang indah adalah beberapa daya tarik Cape Town.

Belanja bahan makanan, kartu sim, dan persewaan mobil juga murah. Kamu dapat dengan mudah hidup nyaman di Cape Town dengan uang yang jauh lebih sedikit daripada kota-kota maju lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya