5 Fakta Garuda Wisnu Kencana, Lokasi Dinner KTT G20 Bali

Patung Garuda Wisnu Kencana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA Lifestyle – Salah satu tempat wisata populer di Bali, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), akan menjadi salah satu tempat untuk acara makan malam para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Terpopuler: Waktu yang Tepat untuk Makan Malam, Ini Dia Keju Paling Berbahaya di Dunia

Tempat wisata yang memiliki sebuah karya seniman Nyoman Nuarta ini akan dikunjungi saat kegiatan pada 15-16 November 2022. Garuda Taman Budaya Wisnu Kencana (GWK) yang berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali menjadi lokasi jamuan makan malam para delegasi KTT G20.

Patung Garuda Wisnu Kencana

Photo :
  • instagram.com/gwkbali
Bukan Jam 7, Ini Waktu yang Tepat untuk Makan Malam

Taman Budaya Wisnu Kencana (GWK) selama ini merupakan salah satu magnet utama para wisatawan yang berkunjung ke pulau Bali. Berikut 5 fakta menarik seputar patung GWK, Bali, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber.

1. Filosofi Tersirat Garuda Wisnu Kencana

Ulang Tahun, Nikita Mirzani Traktir Makan dan Bagi THR ke Ojol

Patung Garuda Wisnu Kencana

Photo :
  • instagram.com/gwkbali

Fakta terakhir tentang GWK adalah skala pembangunan yang luar biasa besar. Tercatat sekitar 1.000 pekerja termasuk, baik dari Bandung maupun Bali. Pemasangan kala itu yang begitu sulit adalah bentang sayap garuda hingga 64 meter ke kanan maupun kiri.

Hasilnya, patung GWK berdiri megah dan memiliki 30 lantai. Tetapi, masyarakat hanya boleh mendaki hingga 23 lantai, ini dikarenakan kawasan Dewa Wisnu dianggap suci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya