Ada Pemandangan Unik di Kemang Hari Ini, Yuk Merapat!

Ilustrasi visual mapping.
Sumber :
  • Tripo 3000.

VIVA Travel – Pemandangan dan pengalaman unik yang berbeda akan dihadirkan di gedung A3000 Creative Compound Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat, 5 Mei 2023. 

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Acara yang diinisiasi oleh Tripo 3000 ini akan menyajikan paduan Art Installation atau instalasi seni berupa visual mapping yang akan terpampang besar di bagian depan gedung A3000 Creative Compound sepanjang malam tersebut, sehingga kawasan Kemang yang merupakan satu pusat art culture dan musik akan menjadi semakin ikonik. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Sajian Art Installation berupa visual mapping tersebut menjadi sebuah sign pembuka dalam pagelaran acara Electronic Music yaitu Dark Room yang diselenggarakan di Ding Dong Disko. Dengan mengusung konsep Multiverse experience, para pengunjung akan menikmati karya seni multi dimensi dari Visual art mapping, virtual reality, hingga kolaborasi berbagai penampilan musik elektronik. 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Hendy Kana, Managing Director Tripo 3000, mengatakan, Dark Room sendiri terinspirasi dari proses dan perjuangan para seniman dalam menciptakan karyanya. 

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

"Bagaimana mereka bereksperimen, mengerahkan segala kemampuan dan melawan segala batasan demi menciptakan karya seni. Sehingga dengan adanya Dark Room ini, mereka memiliki ruang untuk memamerkan hasil dari imajinasinya. Konsep Visual Multiverse ini merupakan kolaborasi dengan Visual Artist Azeten," ujar Hendy dalam keterangannya, dikutip Kamis 4 Mei 2023. 

Dalam acara Dark Room sendiri, musik yang akan ditampilkan adalah musik bergenre elektrik. Akan ada perilisan merchandise kolaborasi serta penampilan kolaborasi antara visual & motion artist, hingga penampilan DJ internasional yang akan ditampilkan.

Acara ini akan dimeriahkan oleh DJ dari Tripo 3000; Kana dan Mayo, Bali dari Gentle Tuesday dan Matisa dari Optimo Music yang terdiri dari 3 rangkaian. 

"Acara ini akan diadakan kembali pada 26 Mei dan 23 Juni 2023 mendatang dengan kolaborator seni lainnya seperti Swanky Express dan Paradise Youth Club” ujar Kana.

Bicara tentang proses dan perjuangan seniman, salah satu latar belakang line up Dark Room, yaitu Matisa memiliki ceritanya sendiri bagaimana ia memilih menjadi DJ untuk mengekspresikan diri. Merasa musik konvensional membatasinya dalam mengekspresikan diri ketika ia remaja, Matisa tertarik dan menemukan passion-nya di musik elektrik khususnya sebagai DJ.

Sempat mengambil kuliah jurusan Political Science, tidak menghentikan ketertarikannya di dunia DJ hingga akhirnya setelah lulus kuliah ia memutuskan untuk berkarier sebagai DJ, debut dan bergabung dengan Optimo Music pada 2019. Hal seperti inilah yang membuat Tripo 3000 ingin terus mengembangkan sarana kreatif bagi para seniman dari berbagai bidang.

Dark Room Berbeda dari Acara Tripo 3000 Lain
Berbeda dengan acara Tripo 3000 lain, Dark Room adalah acara pertama yang menggabungkan musik elektronik dengan instalasi virtual reality di tengah acara serta visual mapping ke gedung A3000.

“Harapannya, Dark Room dapat meneruskan keseruan dan semangat area Kemang sebagai pusat music & lifestyle culture di Jakarta," ucap Kana menceritakan harapan diadakannya acara Dark Room ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya