Kekacauan di Gunung Everest, Kepanikan Pendaki Melihat Mayat Meluncur dari Gunung

Pendaki gunung Everest
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Saat pendaki mendaki lereng berbahaya Gunung Everest, mereka menghadapi banyak tantangan, mulai dari kondisi cuaca ekstrem hingga kekurangan oksigen.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Namun, satu pemandangan yang menghantui dapat membuat mereka merinding dan menimbulkan ketakutan di hati mereka, yaitu pemandangan mayat yang meluncur menuruni gunung.

Mayat meluncur dari gunung Everest

Photo :
  • Instagram @the_3obs
Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Di tengah medan yang tak kenal ampun, mayat yang membeku berfungsi sebagai pengingat yang suram akan bahaya yang mengintai di ketinggian yang begitu tinggi.

Para pendaki, yang telah mendorong batas fisik dan mental mereka, menyaksikan pemandangan mengerikan ini dan dihadapkan pada kefanaan mereka sendiri.

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Pemandangan yang meresahkan dapat memicu berbagai emosi, mulai dari keterkejutan dan ketidakpercayaan hingga kesedihan dan ketakutan yang mendalam. 

Perjumpaan dengan kematian ini tidak hanya menguji ketahanan fisik para pendaki tetapi juga ketahanan psikologis mereka. Tontonan yang menakutkan berfungsi sebagai pengingat yang gamblang tentang risiko yang rela mereka lakukan dalam mengejar impian mendaki gunung mereka. 

Ini adalah pengingat yang mengerikan bahwa Everest, terlepas dari daya pikatnya yang agung, adalah kekuatan alam yang tak kenal ampun.

Keputusan untuk mendaki Gunung Everest pada dasarnya berisiko. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram @ the_3obs, mengatakan, lebih dari 300 orang tewas saat berusaha mencapai puncak gunung sejak awal 1900-an, tetapi musim pendakian musim semi tahun ini lebih mematikan daripada kebanyakan.

Everest penuh sesak dengan turis

Sampah di Gunung Everest, Himalaya.

Photo :
  • tibettravel.org

Tidak mungkin untuk mengetahui dengan pasti di mana semua 310 kematian Everest yang tercatat telah berakhir, tetapi bisa dikatakan bahwa banyak mayat tidak pernah berhasil keluar dari gunung. 

Selama bertahun-tahun, para pendaki Everest telah berbicara tentang seorang pria mati yang mereka sebut "Sepatu Hijau" yang beberapa orang temukan tergeletak di sebuah gua kira-kira 1.130 kaki dari atas.

Dikutip dari Insider, beberapa pejalan kaki menyalahkan lonjakan kematian, sebagian karena kepadatan yang dapat dicegah. Saat suhu bulan Mei menghangat dan angin berhenti, kondisi pendakian Everest musim semi yang menguntungkan terkenal karena menciptakan garis gaya ban berjalan yang meliuk ke arah puncak gunung. 

Pendaki bisa sangat ingin mencapai puncak dan mempertaruhkan klaim mereka pada puncak Everest sehingga mereka akan mempertaruhkan nyawa hanya untuk mewujudkannya, bahkan ketika orang lain memperingatkan mereka untuk tetap kembali.

Pendaki Everest lainnya mengeluh tentang risiko kemacetan lalu lintas manusia di gunung yang disebut "zona kematian", area pendakian yang mencapai di atas 8.000 meter (sekitar 26.250 kaki), di mana udara sangat tipis dan kebanyakan orang menggunakan masker oksigen untuk tetap aman.

Bahkan dengan topeng, zona ini bukanlah tempat yang bagus untuk nongkrong terlalu lama, dan ini adalah tempat di mana beberapa trekker yang sangat gila mulai melepas pakaian yang sangat dibutuhkan, dan berbicara dengan teman khayalan, meskipun kondisinya sangat dingin.

Seringkali, para turis ini menghabiskan antara $25.000 (sekitar Rp382 juta) hingga $75.000 (sekitar Rp1 M) untuk menyelesaikan perjalanan sekali seumur hidup ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya