Destinasi Healing di Jepang, Menginap Nikmati Perkebunan Teh Ramah Lingkungan

Ilustrasi menyajikan teh ramah lingkungan di Jepang
Sumber :
  • ist

KYOTO – Dusit Internasional, Perusahaan terkemuka asal Thailand yang bergerak dalam bidang perhotelan dan pengembang pemukiman, melakukan inisiatif keberlanjutannya di Jepang mereka dengan membuka perkebunan teh dan sayur sendiri, setelah sebelumnya membuka hotel pertamanya di Jepang yaitu Hotel ASAI Kyoto Shijo pada 1 Juni 2023 dan akan membuka Hotel Dusit Thani Kyoto pada 1 September 2023.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Inisiatif berkelanjutan pertama mereka adalah dengan menjalin kemitraan bisnis dengan TeaRoom untuk membangun perkebunan teh “Dusit Tea Garden” dan membudidayakan daun teh yang ramah lingkungan.

Sebagai perwujudan fokus grup Dusit kepada kesehatan dan keberlanjutan, hotel ini bertujuan untuk menyajikan teh yang ramah lingkungan di lokasinya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

SKENA Jadi Ajang Berbagi Wawasan Bagi UMKM

Dusit Tea Garden, terletak di Wazuka, Kyoto. Dikelola dibawah kedua hotel Dusit, ASAI Kyoto Shijo dan Dusit Thani Kyoto, hasil dari kebun teh ini nantinya akan dijadwalkan mulai bulan September untuk disajikan menjadi teh Jepang yang dibuat dari daun teh yang ditanam secara organik di fasilitas F&B mereka.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Kedua hotel juga berencana untuk mengembangkan langkah-langkah berkelanjutan seperti pengomposan limbah makanan dan memanfaatkannya di perkebunan teh.

Dengan menjadi produsen teh, Dusit Internasional memiliki tujuan untuk berkontribusi dalam mewujudkan masa depan yang berkelanjutan di Jepang.

Hotel gaya hidup pertamanya di Jepang, ASAI Kyoto Shijo, pada kesempatan tertentu akan  menawarkan kesempatan kepada para tamu untuk ikut serta dalam upacara minum teh di hotel.

Selain itu, Dusit Thani Kyoto, hotel yang akan dibuka pada 1 September 2023,  akan menampilkan salon teh di dalam hotel di mana para tamu akan dapat merasakan budaya minum teh dan paket ekowisata memetik teh di Dusit Tea Garden.

Ke depan, melalui upaya berkelanjutan dan kerja aktif yang dicontohkan oleh Dusit Tea Garden, Dusit Thani Kyoto dan ASAI Kyoto Shijo berharap dapat mengalihkan penanaman teh di Jepang menggunakan metode organik.

Hasilnya nanti selain untuk konsumsi lokal, pihak hotel juga mempertimbangkan ekspor daun teh yang ditanam di perkebunan teh ke Thailand.

Kemudian inisiatif berkelanjutan kedua mereka di Jepang adalah dengan membuka perkebunan sayur “Dusit Farm”  Perkebunan ini didirikan melalui kemitraan dengan OHARA FARMY dengan tujuan menyajikan sayuran yang dipanen secara lokal untuk memfasilitasi kebutuhan hotelnya di Jepang.

Kini Dusit Farm sudah mulai membudidayakan pok choy (ketumbar) dan sayuran lain yang penting untuk masakan Thailand. Sayuran yang dipanen siap untuk disajikan di restoran dan bar di Dusit Thani Kyoto dan ASAI Kyoto Shijo.

Ilustrasi menyajikan teh ramah lingkungan di Jepang

Photo :
  • ist

Dusit Farm ke depannya berencana akan membuat paket wisata untuk menawarkan pengalaman memanen sayuran kepada para tamu dan pengunjung hotel.

Dusit Farm terletak di salah satu bagian dari ladang yang dikelola oleh OHARA FARMY di Oharanomuracho di Sakyo Ward Kyoto dan  dapat ditempuh dalam waktu 20 menit naik mobil dari pusat Kota Kyoto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya