Jelang HUT ke-50 Tahun, Hotel Borobudur Jakarta Gelar Jelajah Budaya 'Discover North Sulawesi'

Pembukaan jelajah budaya Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Dalam rangka menyambut tahun emas ke 50 tahun pada Maret 2024 mendatang, Hotel Borobudur Jakarta yang dikelola oleh Discovery Hotels & Resorts yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemprov Sulawesi Utara dan didukung oleh Bank Artha Graha Internasional kembali menyelenggarakan program kolaborasi acara bertajuk “Discover North Sulawesi” selama bulan September 2023.

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Pembukaan program jelajah budaya “Discover North Sulawesi” dimulai dengan proses gunting pita sebagai simbol pembukaan acara oleh Olly Dondokambey selaku Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Agus Fatoni selaku Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah, Hartono Tjahjadi selaku Wakil Presiden Komisaris PT. Jakarta International Hotels & Development Tbk, I Nyoman Sudimantra selaku Executive Assistant Manager Hotel Borobudur Jakarta.

“Atas nama pemprov kami mengucapkan terimakasih kepada Hotel Borobudur, sudah berkenan bekerjasama dengan kami. Bulan September kemarin bertepatan dengan hari jadi Sulawesi Utara yang ke 58. Yang dalam rangkaian ini pula, Hotel Borobudur Jakarta sedang menyambut ulang tahun juga ya,” ujar Olly di Pendopo Lounge Hotel Borobudur Jakarta pada Jumat 1 September 2023.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

“Selama sebulan penuh juga kami membawa para chef kami ke sini, kita kenalkan kuliner khas Sulawesi  ke masyarakat Jakarta dan lainnya," imbuhnya.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Para tamu undangan dihibur dengan kesenian khas Sulawesi Utara, seperti tarian, musik, dan pagelaran busana. Nuansa khas Sulawesi Utara terlihat dari dekorasi-dekorasi menarik yang menghiasi area lobi utama Hotel Borobudur Jakarta selama bulan September 2023.

Program “Discover North Sulawesi” adalah bentuk kontribusi dan konsistensi melalui visi dan misi Hotel Borobudur Jakarta yang begitu peduli pada kelestarian akan kebudayaan dan pariwisata daerah Indonesia kepada masyarakat.

“Sulut (Sulawesi Utara) merupakan salah satu daerah yang potensial, contoh pembangunan infrastrukturnya yang baru saja mendapat pengharagaan. Event ini menjadi ruang untuk berwisata yang eksklusif, karena kita kemas di Hotel bintang lima. Jadi yang rindu kampung halaman tapi belum bisa ke kampung halaman, kalian bisa mengobati rindu dengan berkunjung ke Hotel Borobudur Jakarta,” imbuh I Nyoman Sudimantra.

Karina Eva Poetry selaku Direktur Marketing Communications dari Hotel Borobudur Jakarta menambahkan bahwa program “Discover North Sulawesi” adalah upaya Hotel Borobudur Jakarta dalam mendukung program pemerintah khususnya bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami berharap dengan kolaborasi ini, pengunjung akan lebih mengenal budaya Sulawesi Utara dan merasakan kehangatannya sekaligus menikmati kelezatan hidangan khasnya di Hotel Borobudur Jakarta. Kami terus berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia dan menghadirkan pengalaman terbaik bagi setiap tamu yang datang ke hotel,” terang Karina disela-sela kegiatan berlangsung.

Dalam pameran ini pihak Hotel Borobudur Jakarta menyediakan Bazaar UMKM Khas Sulawesi Utara di area lobi utama Hotel.

Tidak ketinggalan, bertempat di Borobudur Backyard juga disajikan beberapa rangkaian acara menarik setiap akhir pekan yakni North Sulawesi Food Festival pada tanggal 3, 9, 16, 24 dan 30 September 2023.

Sebagai informasi, program “Discover” merupakan salah satu program Hotel Borobudur Jakarta menuju perayaan Hari Ulang Tahun ke 50 tahun Hotel Borobudur Jakarta yang akan jatuh pada bulan Maret 2024 mendatang.

Program-program yang diadakan diantaranya kegiatan “Discover” yang merupakan kolaborasi antara beberapa pemerintah daerah untuk mendukung dan melestarikan kebudayaan lokal, Video Dokumentasi Sejarah Hotel Borobudur Jakarta, Program CSSR dan berbagai kegiatan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya