Hari Terakhir KAWS Holiday di Candi Prambanan, Begini Suasananya

Hari Terakhir KAWS Holiday di Candi Prambanan, Begini Suasananya
Sumber :
  • Zaki Islami/VIVA.Co.Id

Yogyakarta - KAWS Holiday menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Candi Prambanan. Sejak adanya balon raksasa tersbeut jumlah pengunjung ke candi sangat meningkat pesat.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

KAWS Holiday pertama kali ada di Indonesia pada 19 Agustus dan akan berakhir pada 31 Agustus dan tempat yang dipilih adalah Candi Prambanan. KAWS sendiri merupakan karakter ciptaan seniman asal Amerika Serikat yakni Brian Donnelly.

Patung KAWS di Candi Prambanan.

Photo :
  • AllRightsReserved
Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Selama hampir berlangsung dua minggu berada di Indonesia, KAWS Holiday menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun Internasional.

Pihak pengelola tempat tersebut menjelaskan sejak hadirnya KAWS Holiday pengunjung Candi Prambanan meningkat pesat. Diperkirakan dalam sehari bisa mencapai 5000 pengunjung. Catatan tersebut bisa meningkat di akhir pekan.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

"Saya sangat senang bisa melihat KAWS Holiday dari dekat, saya sengaja kesini bersama keluarga dari Jakarta." ungkap Putri salah satu pengunjung KAWS Holiday.

Selain bisa menyaksikan KAWS Holiday secara dekat. Para pengunjung juga bisa melihat Candi Prambanan secara dekat. Para wisatawan akan dikenai tarif sebesar Rp85.000, wisata tersebut di buka dari jam 9 pagi hingga 5 sore.

Candi Prambanan

Photo :
  • VIVA/ Cahyo Edi/ Yogyakarta

Sebagai tambahan informasi, Indonesia menjadi negara terakhir atau negara ke 10 yang sudah dikunjungi oleh balon raksasa atau KAWS Holiday. Sebelumnya pun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno baru saja menyambangi balon raksasa yang sempat viral itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya