Wajah Baru Savana Gunung Bromo Pasca Kebakaran, Indah Banget Bak di Negeri Dongeng

Wajah baru savana Gunung Bromo
Sumber :
  • Instagram @zilmizola

Jawa Timur – Savana di kawasan Gunung Bromo yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Jawa Timur, telah kembali menghijau setelah mengalami kebakaran akibat flare yang dinyalakan oleh oknum yang melakukan foto prewedding. 

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Rumput dan ilalang di kawasan savana Gunung Bromo kini telah tumbuh kembali, menciptakan pemandangan hijau yang indah bak di negeri dongeng. Dulu hangus terbakar hebat, kini sudah menampilkan wajah barunya. Scroll ke bawah untuk melihat penampakannya.

Wajah baru Bromo

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Wajah baru savana Gunung Bromo

Photo :
  • Instagram @zilmizola

Pada September lalu, kawasan Gunung Bromo terbakar hebat akibat ulah rombongan prewedding yang membawa flare. Dampak kerugian akibat kebakaran di savanna Bromo itu ditaksir mencapai Rp5,4 miliar.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Api menghanguskan 504 hektare lahan, dan baru bisa dipadamkan secara total pada 14 September 2023. Kini savana kawasan Gunung Bromo mulai tumbuh hijau kembali.

Hal ini terlihat dari beberapa unggahan para creator di TikTok yang menampilkan indahnya savana Gunung Bromo. Salah satunya unggahan dari akun TikTok @zilmizola.

Sebenarnya pada 18 Oktober yang lalu savana Gunung Bromo sudah menampakkan rumput dan ilalang yang mulai menghijau. Namun kini penampakannya semakin indah.

“Bromo sudah menghijau,” kata akun tersebut dalam sebuah caption sambil memperlihatkan indahnya savana Gunung Bromo, dikutip Jumat, 10 November 2023.

Warganet pun takjub dengan wajah baru savana Gunung Bromo yang sekarang. Bahkan, beberapa warganet ingin kembali bermain ke tempat wisata yang hits satu ini. Juga, pemandangannya seperti di luar negeri.

Masya Allah, ini Bromo menghijau kak seperti di luar negeri. Indonesia memang seindah itu,” komentar netizen.

Jika melihat dari beberapa tayangan video yang diunggah kreator Ahmad Ilmi, dengan pengambilan gambar menggunakan drone, terlihat cuaca sangat cerah bak di negeri dongeng. Warganet pun juga tak percaya seperti hasil editan.

Saking bagusnya kayak editan,” komentar lainnya.

Tempat wisata di buka kembali

Wajah baru savana Gunung Bromo

Photo :
  • Instagram @zilmizola

Sementara di unggahan akun Instagram @explorebromo.tour mengatakan, jika saat ini kunjungan sudah full di buka setelah insiden kebakaran.

Terima kasih sudah mendoakan yang terbaik! Bromo sudah hampir sepenuhnya pulih dan kunjungan sudah full di buka dengan keindahan di setiap spot spotnya! Yuk main ke bromo,” tulisnya dalam caption.

Warganet pun menghimbau untuk para pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan dan tetap menjaga keindahan alamnya.

Buat sobat yg mengunjungi bromo, jgn lupa jaga keindahannya ya trus buang sampah yg telah disediakan,” imbau warganet.
Alhamdulillah Bromo sudah cantik seperti semula, abis ini kalo prewedding di situ sampah nya di buang/bawa pulang jangan sampai mengotori alam apalagi sampe kebakar,” imbauan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya