Picnic Over The Hill: Piknik Seru di Bukit dengan Pemandangan Labuan Bajo

Labuan Bajo
Sumber :
  • Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores

LABUAN BAJO  - Menyajikan nuansa yang berbeda dari event-event sebelumnya yang mayoritas diadakan di pinggir pantai, kali ini Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) akan meyelenggarakan event dengan konsep Picnic Over The Hill (POTH) atau piknik di atas bukit yang menawarkan nuansa pemandangan senja (sunset) hingga malam (stargazing) dari atas bukit dengan view point 360 derajat Kota Labuan Bajo sebagai daya tarik utama event. 

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Event yang akan diadakan selama dua hari berturut-turut pada 11 dan 12 November 2023 mendatang ini sesuai namanya, Picnic Over The Hill akan digelar di atas bukit Parapuar yang merupakan kawasan pariwisata terpadu yang akan dikembangkan BPOLBF. Kawasan ini terletak di Hutan Nggorang Bowosie yang dapat diakses dari jalan Trans Flores, tepatnya dari depan Sinar Flores Carwash atau sekitar 300m dari SPBU Wardun (Jl. Trans Flores, Labuan Bajo - Ruteng). Melalui titik 0 bukit Parapuar ini para pengunjung akan disuguhi pemandangan laut, perbukitan, landasan Bandar Udara Komodo, dan kota Labuan Bajo secara menyeluruh. Selain itu, para pengunjung juga akan ditemani dengan berbagai suguhan acara yang menarik untuk dinikmati. 

Labuan Bajo

Photo :
  • Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores
Piknik ke Ragunan, Satu Keluarga Tertimpa Pohon Tumbang Hingga Dirawat di RSUD

Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina menyampaikan bahwa suguhan berbeda pada event POTH kali ini merupakan cara untuk mengenalkan Parapuar sekaligus menjadi momentum aktivasi Parapuar. Shana berharap event ini dapat menjadi salah satu inovasi ide event di Labuan Bajo yang bisa menawarkan keindahan perbukitan kota Labuan Bajo ditemani aktivitas bermusik dan berbelanja, selain menawarkan keindahan laut yang selama ini sudah sering dilaksanakan di Labua Bajo. 

"Melalui POTH ini, kami ingin mengenalkan Parapuar sebagai salah satu destinasi baru di dalam kota Labuan Bajo dan tentu saja juga untuk menciptakan event baru dengan konsep berbeda sebagai salah satu opsi aktivitas tambahan bagi wisatawan maupun masyarakat lokal. Jadi, jika biasanya kita membuat event di pinggir pantai, kali ini kita menampilkan nuansa yang berbeda, yaitu di atas bukit. Karena kekuatan wisata Labuan Bajo tidak hanya tentang wisata bahari saja, tetapi juga wisata alam perbukitan" jelas Shana. 

Liburan Lebaran ke Labuan Bajo: Tak Perlu Khawatir, Ini Jaminan Pemerintah!

Selanjutnya, Shana juga menyampaikan bahwa event ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya (GRATIS). Para pengunjung cukup melakukan registrasi pada link https://bit.ly/REGISTRASI-TIKET-PICNICOVERTHEHILL sehingga panitia dapat mencatat jumlah pengunjung dengan baik dan bagi yang tidak bisa melakukan registrasi karena masalah jaringan dapat dibantu panitia di lokasi event nanti. 

"Ayo datang dan ramaikan POTH, open gate akan dibuka di jam 4 sore atau pukul 16.00 WITA. Acaranya GRATIS dan cukup melakukan registrasi pada link https://bit.ly/REGISTRASI-TIKET-PICNICOVERTHEHILL. Jangan khawatir, pelayanan registrasi juga akan dilayani on the spot" ajak Shana. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya