Studi: 90 Persen Pengguna Facebook Tetap Online Saat Liburan

Ilustrasi liburan pakai gadget tablet
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Hari libur tentu merupakan waktu yang ditunggu-tunggu banyak orang. Kesempatan bersantai atau menikmati suasana seperti pantai adalah pilihan yang dapat dilakukan di hari libur.

Namun menurut studi terbaru, masyarakat saat ini tidak pernah terlepas dari dunia maya meski sedang menikmati hari libur. Situs sejaring sosial, Facebook, mencatat sebanyak 90 persen pengguna situs web mereka tetap aktif di hari libur.

Janji Manis Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

"Travel adalah topik yang paling banyak dibagi," ujar Direktur Facebook untuk ritel, perjalanan, barang mewah, dan fesyen, Tracy Yaverbaun seperti dilansir laman Daily Mail.

Studi yang dilakukan oleh raksasa jejaring sosial ini melibatkan 3.000 pengguna Facebook selama 12 bulan. Mereka menemukan bahwa sebanyak 42 persen dari timeline pengguna berisikan status dan foto baru mengenai perjalanan liburan mereka selama hari libur dan 51 persen dari timeline berisikan posting dengan tagline hari libur.

Tak hanya mereka yang aktif mengunggah foto atau status terbaru mengenai perjalanan di hari libur. Menurut studi, sebanyak 83 persen pengguna Facebook lain pun menikmati foto yang diunggah oleh orang lain.

Menurut analis, sebanyak 91 persen masyarakat tidak bisa terlepas dari jejaring sosial. Mereka akan mengakses Facebook sekitar dua kali selama masa liburan.

Bahkan jika tidak mengakses jejaring sosial selama liburan, sebanyak 99 persen pengguna akan mengakses Facebook kembali sekembalinya dari liburan, dengan 32 persennya langsung mengakses sebelum sampai rumah.

Ekonom BCA Ramal Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,07-5,14 Persen
BYD Indonesia

BYD Ungkap Konsumen Mobil Listriknya Punya Karakter Berbeda

BYD Indonesia mengungkapkan pembeli dari tiga mobil listriknya BYD Atto 3, BYD Seal, dan BYD Dolphin memiliki karakter yang berbeda.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024