Bermain Bersama Ikan Pari di Kepulauan Cayman

Ikan pari di Pulau Cayman
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Stingray City merupakan daerah gundukan pasir yang dangkal berada di utara Grand Cayman, Kepulauan Cayman, di Laut Karibia Barat. Tempat ini memiliki daya tarik wisata paling populer di Kepulauan Cayman di mana banyak ikan pari selatan ditemukan sehingga para pengunjung dapat berinteraksi sambil bermain dengan hewan tersebut.

Menurut Amusing Planet, ikan pari merupakan hewan yang secara umum memiliki perilaku yang tenang. Ia juga menunjukkan perilaku bersahabat dengan para penyelam sehingga penyelam yang kebetulan berada di dekatnya bisa memegang dan bahkan menungganginya.

Ia juga biasa terlihat di dekat permukaan laut dan di sekitar terumbu karang. Ikan pari bisa dijumpai dalam jumlah cukup besar di wilayah-wilayah yang kaya akan plankton. Namun pari diketahui tidak menunjukkan tanda-tanda interaksi sosial satu sama lain maupun membentuk kelompok.

Mulanya beberapa penyelam lokal di Kepulauan Cayman menyadari bahwa ikan pari bisa diberi makan dengan tangan secara langsung. Kini, pengunjung bisa melakukan aktivitas ini dengan menggunakan kapal sewa dan berkumpul di Stingray City.

Di sana,
kedalaman laut mencapai tiga sampai lima meter. Tentunya sangat sempurna untuk berenang dan snorkeling.
Tidak hanya ikan pari, pengunjung juga bisa menjumpai ubur-ubur.

Berkat Orang Kaya Indonesia, Como Merangkak dari Serie D hingga Promosi ke Serie A
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Tiba di Indonesia, Kepala winger timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman, masih dibalut perban, seperti saat ia bertanding melawan Guinea.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024