Menikmati Pemandangan Kota dari Balik Gondola Transparan

Gondola kaca atau Chicago SkyLine
Sumber :
  • Marks Barfield Architects

VIVA.co.id – Bagi mereka yang menyukai kehidupan di tempat tinggi di dunia, Chicago, Amerika Serikat bisa menjadi salah satu tujuan. Sebab, di wilayah ini banyak gedung dan menara pencakar langit.

Gondola Jatuh di Gedung Intiland Ternyata Tengah Diuji Coba

Dengan banyaknya gedung dan menara tinggi, Davis Brody Bond and Marks Barfield Architects memiliki ide dengan mendesain gondola kaca yang akan memudahkan lalu lintas di udara pusat kota tersebut. Jika desain proyek yang disebut Chicago SkyLine ini disetujui, maka akan menjadi sangat populer di dunia.
    
Dikutip dari Daily Mail, desain proyek yang diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp3,3 triliun itu baru dirilis pekan ini. Gondola yang melintasi Sungai Chicago tersebut diperkirakan bisa mengangkut 3.000 wisatawan tiap jamnya.

Jika proyek ini disetujui, maka Chicago SkyLine akan menghubungkan Navy Pier, Chicago Lakefront dan Riverwalk dengan pusat kota Chicago. Gondola kaca yang berada 52 meter di atas permukaan air Sungai Chicago itu akan menawarkan pemandangan spektakuler bagi penggunanya.

Gondola Maut Intiland Tower Jatuh dari Lantai 23

Inovator proyek ini, Davis Brody Bond dan Marks Barfield Architects berharap skyline tersebut akan menjadi bagian dari visi baru Chicago. Mereka berharap gondola dapat mengurangi polusi udara, karena wisatawan dapat menjelajahi tempat-tempat terdekat dan populer, seperti Millennium Park dan Michigan Avenue tanpa mengendarai mobil.

Rencananya, gondola kaca ini akan beroperasi sepanjang tahun, termasuk di malam hari, dengan jarak tempuh sepanjang 244 meter dalam waktu 30 menit. Menaiki gondola ini, para pengunjung bisa menyaksikan landmark, seperti John Hancock Center dan menara Marina City.

Gondola Jatuh di Gedung Intiland Tower, Pekerja Tewas

Adapun tiket perjalanan menggunakan gondala kaca diperkirakan sekitar Rp265 ribu. Jika proyek ini disetujui, diprediksi akan memikat 1,4 juta wisatawan setiap tahunnya.  

Seorang direktur di belakang proyek London Eye, David Marks mengatakan, proyek Chicago SkyLine bisa diwujudkan, seperti halnya London Eye di London dan menjadi ikon, sekaligus dapat merangsang pariwisata dan perekonomian di kota tersebut.

Kondisi gondola yang jatuh di Gedung Intiland Tower, Jakarta Pusat.

Polisi Periksa 3 Saksi Soal Gondola Jatuh di Gedung Intiland

Mereka yang diperiksa, antara lain petugas keamanan setempat.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2016