Destinasi Wisata Unik, Boneka Kelinci Raksasa di Atas Bukit

Boneka kelinci raksasa di Italia di tahun 2005
Sumber :
  • gelitin.net

VIVA.co.id – Seekor kelinci ditemukan sedang tidur merentangkan tubuhnya menghadap langit di sebuah bukit dengan ketinggian 5.000 kaki di Colleto Fava, Piedmont, Italia. Namun, kelinci ini bukanlah kelinci sungguhan, melainkan sebuah boneka raksasa.

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Proses pembuatan boneka kelinci raksasa di Italia di tahun 2005

Boneka kelinci raksasa di Italia saat musim dingin di tahun 2006

Wow, Ini Dia 6 Keajaiban Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Dilansir dari Amusing Planet, boneka ini dibuat oleh Gelitin, kelompok seniman asal Wina, Austria. Boneka ini diciptakan agar orang-orang dapat menaiki dan bersantai di atas tubuh kelinci berwarna tersebut. Kelinci ini memiliki panjang sekitar 61 meter dengan ketinggian mencapai 6 meter. Kelinci berwarna merah muda itu terbuat dari bahan lembut yang tahan air dan diisi dengan tumpukan jerami.

Kelinci raksasa tersebut berhasil diselesaikan pada tahun 2005 silam. Sejak itu, sejumlah wisatawan dan masyarakat sekitar sering menggunakannya untuk bersantai dan berbaring sambil menikmati pemandangan yang indah di kawasan perbukitan tersebut.

Terpikat Keindahan Lokasi Syuting Film Bond 25

Namun, seiring berjalannya waktu, warna boneka kelinci raksasa itu semakin memudar menjadi keabu-abuan dan mulai menyatu dengan tanah.

Boneka kelinci raksasa di Italia di tahun 2008

Boneka kelinci raksasa di Italia di tahun 2011

Pemerintah setempat tetap membiarkan kelinci tersebut 'tidur' hingga akhirnya hilang termakan usia. Diperkirakan kelinci ini akan benar-benar hilang secara alami di tahun 2025 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya