Lima Kota Ramah Vegetarian di Dunia

Ilustrasi kota New York
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Banyak kota yang bisa menjadi pilihan bagi mereka yang tidak memiliki pantangan makan. Namun, bagaimana dengan kaum vegetarian? Mungkin Anda sedikit kesulitan mencari tempat yang pas untuk memenuhi kebutuhan perut Anda saat lapar nanti.

Sehat Tanpa Rekayasa Genetik

Tapi tidak perlu khawatir, dikutip dari laman Food Beast, sebuah situs bernama TravelSupermarket.com sudah membuatkan Anda daftar kota di dunia yang ramah vegetarian. Daftar ini didapat berdasarkan ratusan ulasan dari para pelancong di seluruh dunia. Berikut kota yang menduduki peringkat lima teratas.

New York, Amerika Serikat

Kabar Gembira untuk Vegetarian, Kini Hadir Makanan dengan Rasa Daging di Tiap Gigitan

Kota ini adalah kota paling ramah vegetarian. Bahkan New York memiliki festival kuliner vegetarian bernama NYC Vegetarian Food Festival. Festival ini dihadiri oleh lebih dari 100 tenant.

Portland, Oregon

3 Hal Menarik Tentang Hari Vegetarian Sedunia

Posisi kedua sebagai kota ramah vegetarian ditempatit oleh Portland. Rencananya di tahun 2017 mendatang sebuah supermarket asal Jerman bernama Veganz akan dibuka di sana. Supermarket tersebut akan menyediakan sekitar 4.500 produk bebas daging.

Chiang Mai, Thailand

Peringkat ketiga diduduki kota Chiang Mai. Kota ini juga menjadi salah satu pusat penyimpanan benih tumbuhan di Thailand. Pun Pun, sebuah pusat pembelajaran dan perkebunan memiliki dua restoran vegetarian yang tersebar di kota itu.

Berlin, Jerman

Ternyata Berlin adalah salah satu kota yang juga ramah vegetarian. Terbukti pada 2015 lalu, Berlin berhasil meraih penghargaan sebagai The New Vegetarian Capital di ajang Saveur's Good Taste Awards.

Ho Chi Minh, Vietnam

Peringkat kelima jatuh pada kota Ho Chi Minh, Vietnam. Sekitar 85 persen penduduk Vietnam mengamalkan ajaran Buddha. Setiap hari tertentu berdasarkan tanggalan China, seluruh penganut Buddha akan mengonsumsi makanan bebas daging.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya