Spot Musim Gugur di Kitami City Jepang yang Wajib Dikunjungi

Air terjun Gin Ga No Taki, Jepang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Fauzi

VIVA.co.id – Jepang merupakan kota yang mempunyai pemandangan yang indah serta budaya yang kuat. VIVA.co.id yang sedang melakukan trip musim gugur di pulau Hokkaido, Jepang, diajak berkeliling menuju spot-spot musim gugur. Ini merupakan undangan dari Japan National Tourism Organization (JNTO) dan Japan Airlines. Jika di hari pertama diajak menuju spot di Gunung Asahi, hari kedua, tim menuju Kota Kitami yang berjarak sekitar 162 kilometer. 

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Sepanjang jalan kita disuguhkan pemandangan pepohonan, rerumputan memerah menyambut puncak musim gugur yang terjadi pada bulan Oktober ini. Banyak spot musim gugur yang dikunjungi pada hari kedua ini, di antaranya pemandangan Gunung Asahi dari Jembatan Osahi dan sungai Kaede, perbukitan di Sounkyo, Air terjun Gin Ga No Taki hingga menuju Kitami. 

Jembatan Ohashi

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Dari jembatan yang membentang sepanjang 100 meter ini, kita bisa melihat langsung perbukitan yang dipenuhi dengan pepohonan yang mulai berubah warna. Aliran sungai Kaede menjadikan pemandangan menarik dengan latar belakang Gunung Asahi.

Jembatan Ohashi, Jepang memiliki panjang 100 meter.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Jembatan Ohashi, Jepang. Foto: VIVA.co.id/Ahmad Fauzi

Makan Siang di Kitanomori Garden

Kitanomori Garden ini berada di Kamikawa. Menyediakan makanan khas hokkaido. Genghis khan, makanan khas Hokkaido yang terbuat dari daging berkuah dan tauge. 

Genghis khan, makanan khas Hokkaido yang terbuat dari daging berkuah dan tauge.

Makanan khas Hokkaido, Genghis khan. Foto: VIVA.co.id/Ahmad Fauzi

Sounkyo

Sounkyo terletak di kaki gunung daitetsuzan dan merupakan formasi lembah yang sangat indah. Di Sounkyo kita bisa mengunjungi air terjun Ginga no Taki yang dalam bahasa Indonesia berarti air terjun Bima Sakti dan Ryusei no Taki yang berarti air terjun Bintang Jatuh. Kedua keindahan air terjun ini bisa dinikmati di area yang sudah disediakan. Pertama kali melihatnya, Anda akan takjub dengan lekukan lajur air terjun ditambah dengan pemandangan warna warni pepohonan di sekitarnya. 

Sounkyo terletak di kaki gunung Daitetsuzan.

Sounkyo terletak di kaki gunung daitetsuzan. Foto: VIVA.co.id/Ahmad Fauzi

Taitetsu DAM

Merupakan danau buatan yang digunakan juga sebagai bendungan yang dibangun pada tahun 1975. Bendungan ini merupakan satu-satunya bendungan di aliran sungai Ishikari. 

Taitetsu DAM

Taitetsu DAM. Foto: VIVA.co.id/Ahmad Fauzi

Sensasi makan es krim di ketinggian 1050 meter dan bersuhu 12 derajat celsius

Dalam perjalanan menuju Kitami, ada sebuah tempat peristirahatan bagi para pengemudi yang berada di ketinggian 1050 meter. Di tempat peristirahatan ini tersedia fasilitas toilet umum. Tak hanya itu, pemandangan di lokasi ini juga sangat menarik, pegunungan dan perbukitan yang luas menjadi pemandangan yang takkan terlupakan saat berada di tempat ini. 

Lokasi tempat peristirahatan setinggi 1050 meter dari permukaan laut.

Tempat peristirahatan setinggi 1050 meter dari permukaan laut. Foto: VIVA.co.idAhmad Fauzi

Di tempat peristirahatan ini ada sebuah toko yang menjual makanan diantaranya roti dan makanan ringan lainnya. Tapi yang menarik adalah, makanan utama khas di toko ini adalah es krim. Bayangkan di ketinggian 1050 meter dari permukaan laut, dengan suhu yang lumayan dingin (12 derajat) makan es krim. Bagaimana rasanya? Tentu hal ini terasa sangat dingin. 

Laporan: Ahmad Fauzi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya