Nepal, Negara yang Cepat Bangkit dari Keterpurukan Wisata

Warga Nepal Gelar Aksi Peringatan Korban Gempa
Sumber :
  • REUTERS/Navesh Chitrakar

VIVA.co.id – Baru-baru ini, situs berita Lonely Planet merilis daftar negara yang memiliki pariwisata terbaik 2017. Namun, belakangan ini beberapa nama negara yang sepi akan wisata juga ikut disoroti.

6 Destinasi Misterius Keajaiban Dunia Nan Cantik

Salah satunya adalah negara Nepal. Setelah gempa bumi pada 2015, membuat negara yang mempunyai ibu kota Khatmandu itu kehilangan pengunjung. Namun, saat ini, Nepal sedang berbenah, agar para turis bisa kembali menikmati puncak tertinggi di dunia, Everest.

"Kuil Landmark hancur, tetapi yang lain hanya mengalami kerusakan pada bagian lantainya, dan seluruh bagian negara mengalami kerusakan yang serius, termasuk sebagian besar jalur trekking populer," kata Lonely Planet dalam sebuah artikel terpisah untuk daftar negara Top  2017.

5 Destinasi Wisata Keren Ini Hilang di Akhir Abad

Meski mengalami gempa yang cukup dahsyat di 2015, pemerintah Nepal cepat pulih dalam menangani masalah bencana tersebut. Para wisatawan tak perlu khawatir, karena dengan mengunjungi Nepal sekarang dan mendukung budaya lokal, Anda bisa membantu bangsa membangun kembali dan bangkit kembali, bahkan lebih kuat.

Selain Nepal, Namimbia juga salah satu negara yang cepat bangkit, ketika negaranya terpuruk. Dolar Namibia telah berkurang nilainya dalam beberapa tahun terakhir, dan buku pedoman mengatakan bahwa sekarang waktu yang sangat baik untuk melihat dan mengalami padang gurun dan langit biru menakjubkan, serta bintang pada malam hari. (asp)

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April
Museum Louvre di Paris, Prancis.

10 Museum Terbaik Dunia, Louvre Tetap Nomor 1

Cek daftarnya.

img_title
VIVA.co.id
26 Mei 2018