Empat Tempat yang Harus Dikunjungi Ketika Berada di Tokyo

Ilustrasi Jepang.
Sumber :
  • Pixabay/yarachan

VIVA.co.id – Kota yang memiliki populasi 13 juta orang di Jepang, Tokyo, merupakan salah satu kota paling menarik di dunia. Tokyo terus berubah dan ada banyak hal untuk dilihat, dan ketika Anda melakukan perjalanan singkat, tidak akan cukup untuk melihat semua yang ada di Tokyo.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Dari gedung bertingkat sampai gang-gang di pinggiran kota, Tokyo mempunyai berbagai tempat yang bisa Anda kunjungi. Berikut beberapa hal yang harus dikunjungi ketika berada di Tokyo, Jepang, seperti dilansir laman Huffington Post.

Tokyo Metropolitan Goverment

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Bangunan ini dirancang oleh Kenzo Tange, dan telah digunakan sebagai markas besar Pemerintahan Metropolitan Tokyo sejak 1991. Saat itu, Tokyo Metropolitan merupakan bangunan tertinggi di Jepang dengan ketinggian 243 meter.

Terutama bangunan No.1 memiliki observatorium panorama di utara dan selatan pada ketinggian 202 meter di lantai 45. Ketika mengunjungi tempat ini, wisatawan tidak dikenakan biaya, dan jika cuaca baik, Anda akan melihat gunung Fuji. 

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Pub tradisional Izakaya Shimbashi

Shimbashi adalah kota pekerja, hal ini karena dekat dengan distrik bisnis. Di tempat ini banyak terdapat izakaya atau pub tradisional Jepang. Setelah pukul lima, kota ini menjadi hidup dengan penuh pegawai yang telah selesai bekerja untuk melepaskan stres, mengeluh tentang bos mereka, bawahan, atau bahkan perusahaan mereka, dan setelah itu mereka kembali bekerja keras pada esok harinya.

The izakaya di lokasi ini memiliki hidangan tradisional Jepang daripada Barat. Sayangnya sebagian besar dari pub tidak memiliki menu bahasa Inggris, tetapi Anda mungkin menemukan pengalaman yang sangat lokal di sini.

Harajuku 

Di Harajuku, Anda dapat menemukan segala sesuatu tentang budaya pop Tokyo dan terutama Takeshita dori, sebuah tempat paling bising di Tokyo. 

Selain itu, di Harajuku Anda bisa mendapatkan suvenir unik, toko karakter, aksesoris dan toko-toko pakaian murah, dan kafe kawaii. Selama akhir pekan, Anda hampir tidak dapat bergerak karena banyaknya wisatawan.

Snake Cafe

Ada banyak kafe yang mempunyai tema, misalnya kafe kucing adalah salah satu yang paling terkenal, selain itu juga ada kafe kelinci, burung hantu, kafe landak. Selain kafe yang bertema hewan, Tokyo juga memiliki kafe yang bertema alat tulis, pelayan, kepala pelayan, kafe rajut. 

Namun, yang paling aneh adalah snake cafe atau kafe ular. Sejak pertama kali dibuka, kafe ini penuh dengan pengunjung dari seluruh dunia dan seringkali mendapatkan wawancara dari pada media.

Biaya masuk kafe ini adalah 1000 yen atau sekitar Rp125 ribu dan mendapatkan satu minuman. Untuk menyentuh ular di kafe ini Anda akan dikenakan biaya 540 yen atau sekitar Rp675 ribu per orang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya