Sambut Tahun Baru, Ancol Siapkan Berbagai Macam Atraksi

Kembang api di malam pergantian tahun. (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Tahun baru tinggal menghitung hari, beberapa objek wisata tengah mempersiapkan kegiatan demi menyambut tamu pada liburan pergantian tahun, salah satunya Taman Impian Jaya Ancol. Rencananya Ancol mempersiapkan lima panggung besar untuk menghibur para pengunjung.

Liburan Nataru, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Tol Trans Jawa

“Untuk malam tahun baru 2017 dipusatkan di lima panggung besar, tapi dari lima itu panggung utama ada di Pantai Lagoon dan Pantai Karnaval,” kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, dalam siaran persnya.

Tak hanya panggung hiburan, Ancol juga menggelar atraksi pesta kembang api terbesar. Di Lagoon akan ada pesta kembang api terbesar, serta ada penampilan Tari Kecak dan Reog di Pasar Seni Ancol.

Polri: Puncak Arus Libur Natal 23 dan 24 Desember 2020

“Di Lagoon akan ada musical fireworks dengan durasi 15 menit dan akan ada floating stage musik atraksi fly board,” katanya.

Untuk malam tahun baru pada 31 Desember 2016 dia mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 270 ribu pengunjung yang akan memadati kawasan ini.

Wisata Benang Kelambu Lombok Makin Cantik, Kini Ada Gerbang Pandang

“Untuk antisipasi keamanan dengan jumlah pengunjung 270 ribu tersebut kami siapkan sebanyak 2.700 personel pengaman dan 120 tenaga medis,” katanya.

Untuk persiapan malam tahun baru pihaknya juga akan memberlakukan parkir sentral yang sudah mulai dilakukan uji coba pada pekan ini. Petugas akan mengurai kemacetan yang akan terjadi selama pekan liburan ini terutama saat malam pergantian tahun pada 31 Desember pukul 05.00 hingga 1 Januari 2017 pukul 00.00.

Ruang keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Periode Nataru, Extra Flight Maskapai Melonjak Drastis

Penerbangan periode Nataru melonjak lebih tinggi dibandingkan hari-hari biasa saat pandemi COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2020