Pengalaman Menegangkan Naik Balon Udara di Cappodocia

Cappadocia, Turki
Sumber :
  • Pixabay/Trudi90

VIVA.co.id – Cappodocia merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di Turki. Perjalanan ke tempat ini merupakan hal yang sulit untuk dilupakan, selain memiliki pemandangan yang memesona, tempat ini juga memiliki nilai sejarah yang tinggi.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Dilansir laman Saudigazette, beberapa tempat yang menjadi daya tarik di Cappadocia, di antaranya adalah museum dan gereja tua yang terletak di dalam gua. Museum yang paling terkenal adalah Goreme Open Air Museum.

Sementara itu, gereja peninggalan era Konstantinopel yang terkenal adalah Forgotten Cave Churches yang terletak di lembah Cappadocia. Tempat-tempat bersejarah tersebut kerap dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia setiap harinya.

Promo Tiket Pesawat PP ke Eropa Mulai dari Rp11 Jutaan

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Cappadocia adalah merasakan naik balon udara di senja atau pagi hari. Di dua waktu tersebut, langit di kawasan Goreme akan tertutupi oleh puluhan balon udara.

Dengan membayar sekitar 530 lira per orang atau sekitar Rp2 juta para pengunjung bisa menaiki balon udara yang mempunyai kapasitas maksimal 20 orang. Dengan ketinggian balon udara yang mencapai 600 kaki, wisatawan seolah-olah dibawa mendaki langit di kota bersejarah ini.

Negara-negara Favorit untuk Liburan Singkat Akhir Pekan

Dari ketinggian tersebut, seluruh kawasan Goreme bisa terlihat sangat jelas. Lembah-lembah terukir secara sempurna dan rumah-rumah bebatuan yang berdiri megah merupakan pemandangan yang sangat indah.

Cappadocia, Turki

7 Fakta Cappadocia, Destinasi Wisata Impian Kinan di Layangan Putus

Baru-baru ini Cappadocia menjadi sering dibicarakan oleh warganet lantaran disebut-sebut dalam dialog di serial Layangan Putus. Berikut ini fakta-faktanya.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2022