Busan, Jadi Pilihan Liburan ke Korea Selatan

Kota Busan, Korea Selatan.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Selain Seoul, kota Busan bisa menjadi tujuan wisata berikutnya bagi Anda saat menyambangi Korea Selatan. Busan merupakan kota terbesar kedua di negara Korea Selatan, dan ini merupakan kota pelabuhan yang indah.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Busan juga dikenal dengan pemandangan malamnya yang luar biasa, dengan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi namun tetap mempertahankan karakter dan identitas dari masa lalu. Di Busan, banyak bangunan tua yang tetap utuh dan terpelihara dengan baik hingga saat ini.

Dikutip dari Tourbusan, wisatawan dapat berkunjung ke salah satu benteng yang sering dikunjungi di Busan, yakni Benteng Geumjeongsanseong. Untuk mengeksplorasi lokasi ini disarankan menggunakan cable car dari Taman Geumgang dan memulai perjalanan dari Gerbang Nammun. Benteng ini beroperasi mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore.

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Setelah itu, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke Kuil Beomeosa yang berada di puncak tertinggi Gunung Geumjeongsan. Untuk mencapai lokasi ini, wisatawan memerlukan waktu sekitar 1 jam dari kantor tiket cable car di Taman Geumgang.

Puas menelusuri tempat-tempat bersejarah, wisatawan bisa memanjakan diri dengan berbelanja di Jalan Muda-Mudi Universitas Nasional Busan. Tempat ini selalu ramai dengan populasi besar dari mahasiswa. Demikian nama 'Street of Youth' yang sering disebut untuk menggambarkan daerah ini. Jalan-jalan di lokasi ini dipenuhi dengan banyak toko, mulai dari merek lokal hingga merek-merek internasional.

Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

Untuk melepas penat, wisatawan dapat datang ke Zona Pemandian Air Panas di Dongnae. Ini merupakan salah satu sumber air panas yang paling terkenal di Busan.

Puas menelusutri lokasi wisata Busan dari berbagai aspek, para wisatawan bisa menyantap makan malam sambil menikmati secangkir teh di Seomyeon 1 Beonga. Seomyeon 1 Beonga (Jalan Pertama Seomyeon) dikenal sebagai jalan tersibuk di Seomyeon, karena banyak Pub dan restoran sisi-sisi jalan. Daerah ini bahkan tetap terang di malam hari dengan banyaknya lampu neon dan berbagai patung unik.

Busan juga menjadi sorotan perfilman negara-negara Asia setelah menggelar Busan International Film Festival. Dalam gelaran itu, sineas Tanah Air, Joko Anwar hadir mewakili Indonesia.

Joko Anwar menyuguhkan film pendek 'Art Through Our Eyes’ saat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya