Lima Tips Liburan ke Korsel dengan Anggaran Minim

Ilustrasi Korea Selatan.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji

VIVA.co.id – Korea Selatan menjadi salah satu destinasi yang paling disukai wisatawan, karena negara ini menyuguhkan banyak tujuan destinasi mulai dari wisata, kuliner hingga budaya.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Tapi untuk Anda yang belum pernah atau pertama kali ingin mengunjungi negeri ginseng tersebut. Sebaiknya Anda mengetahui beberapa tips agar anggaran perjalanan Anda tidak kebobolan.

Dilansir dari Travelerstoday, ini beberapa hal yang perlu diingat ketika pertama kali liburan ke Korea Selatan.

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Membuat rencana

Sebelum Anda berkemas, pastikan jadwal diatur, mulai dari tiket pesawat hingga pemesanan kamar hotel. karena biasanya harga tiket yang dipesan jauh-jauh hari jauh lebih murah jika dibandingkan ketika beli pada hari H.

Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

Dapatkan akomodasi murah

Menurut The Travel Debugger, jika Anda ingin mendapatkan penginapan dengan harga murah, cobalah  mengeksplorasi pilihan yang berbeda seperti tinggal dengan kerabat atau kenalan yang menetap di sana.

Cara dapat makanan murah

Menurut Lonely Planet, di Korea Selatan tidak ada makanan yang tidak enak. Jika Anda ingin berhemat, cobalah mencari makanan di kawasan jauh dari kegiatan wisata seperti Myeongdong.

Pilih destinasi yang jaraknya dekat

Ada destinasi di Korea Selatan yang tempatnya berdekatan, seperti Gyeongbokgung, Jongmyo dan Deoksugung. Dengan dekatnya jarak ini, maka dari destinasi satu ke destinasi lainnya tentu akan meringankan budget transportasi Anda.

Berbagi biaya

Salah satu tips meringankan anggaran perjalanan, selalu bersama-sama dalam perjalanan. Sebaiknya Anda bisa berbagi akomodasi, makanan, dan biaya perjalanan dengan teman perjalanan agar menghemat lebih banyak uang daripada mengeluarkan uang untuk diri sendiri. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya