Tips Liburan Pertama Kali Ke Korea Selatan

Kota Seoul, Korea Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maya Sofia

VIVA.co.id – Korea Selatan merupakan salah satu negara yang paling banyak dikunjungi para pelancong. Bagaimana tidak, Negeri Ginseng ini memiliki berbagai hiburan yang bisa memuaskan para wisatawan.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Namun sebelum Anda melancong ke Korea Selatan, ada baiknya mengetahui beberapa hal berikut ini agar perjalanan Anda semakin menyenangkan.

Bahasa Inggris

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Mayoritas masyarakat Korea Selatan terutama di kota-kota besar seperti Seoul sudah terbiasa dengan turis asing. Beberapa di antaranya bahkan sudah bisa berbahasa Inggris meski terbata-bata. Anda bisa menggunakan Bahasa Inggris yang sederhana dan mudah dimengerti ketika bercakap dengan warga setempat. Jika Anda sempat belajar Bahasa Korea, selipkan sedikit ke dalam percakapan. Misalnya ucapan terima kasih dalam Bahasa Korea.

Jangan gunakan mobil rental

Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

Jika Anda bepergian dengan keluarga besar atau anak kecil, barangkali mobil rental bisa menjadi pilihan. Namun, jika Anda seorang backpacker atau bepergian seorang diri maka lebih baik menggunakan sarana transportasi umum, seperti subway atau kereta bawah tanah dan bus. Untuk subway, Anda bisa membeli kartu elektronik di bandara yang tak hanya berfungsi sebagai e-money, tetapi juga tiket masuk dan keluar stasiun.

Bawa sepatu yang nyaman

Salah satu cara seru untuk menjelajahi kota adalah tentunya dengan berjalan kaki dan menggunakan transportasi umum. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Meski subway dapat diandalkan, namun jarak transit di stasiun-stasiun tertentu cukup jauh dan harus menggunakan tangga. Oleh karena itu pastikan memakai sepatu atau alas kaki yang nyaman. Khusus ketika musim dingin, sebaiknya Anda menggunakan boots tanpa heels untuk bepergian.

Pilih penginapan murah

Ada banyak pilihan hostel dan guesthouse di Korea Selatan, khususnya Seoul. Kabar baiknya, rata-rata pemilik hostel sudah bisa berbahasa Inggris sehingga Anda tak akan kesulitan dalam berkomunikasi. Selain itu harganya pun termasuk ramah di kantong. Ada baiknya, pesan hostel atau guesthouse jauh-jauh hari karena untuk waktu-waktu tertentu, sejumlah penginapan selalu penuh. Selain itu pilih guesthouse atau hostel yang berada dekat dengan stasiun untuk memudahkan Anda dalam bepergian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya