Menikmati Hong Kong dengan Dim Sum di Bus Bertingkat

Interior Crystal Bus
Sumber :
  • Facebook/Crystal Bus

VIVA.co.id – Jika berencana untuk melancong ke Hong Kong, tak hanya craft beer yang bisa Anda nikmati. Kini, Anda juga bisa menikmati perjalanan di kota tersebut dengan bus yang diberi nama Crystal Bus

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Anti Mainstream di Hong Kong

Bus ini bertingkat, yang di dalamnya akan memanjakan para penumpang dengan hidangan berupa dim sum dari sebuah restoran bergengsi.

Dilansir laman Daily Meal, bus ini juga dilengkapi berbagai sarana hiburan seperti TV, sound system, video game, dan fasilitas karaoke. 

6 Aktivitas di Cheung Chau Hong Kong Ini Bikin Healing Lahir Batin

Saat ini, Crystal Bus melayani tiga paket tur saja yang tersedia hingga akhir Agustus 2017. Mulai dari tur siang hari dengan rute yang sudah ditetapkan pihak bus dan tur malam.

Tur siang hari dipatok seharga US$50 atau sekitar Rp650 ribu. Sementara itu, tur malam hari dengan tujuan sesuai keinginan penumpang dihargai mulai US$1.134 hingga US$1.649 atau sekitar Rp15 juta hingga Rp22 juta.

Berburu Kuliner Halal di Hong Kong, Dimsum Hingga Bakpao

Penyedia bus mengatakan, proses desain dan peluncuran bus ini untuk mengaspal di jalanan bukan hal yang mudah. Menurut pengelola layanan itu, Hung Ka-hang, ia telah berinvestasi sebesar HK$10 juta atau sekitar Rp17 miliar untuk projek bus pariwisata tersebut.

Ka-hang mengatakan, perlu waktu 20 bulan untuk memperoleh perizinan dan menyesuaikan hukum dari Departemen Transportasi pemerintah setempat. Beruntungnya, bus ini diperbolehkan beroperasi hingga 15 tahun ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya