Mengintip Liburan Mewah Nia Ramadhani di Eropa

Courchevel di Prancis
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menikmati libur akhir tahun bersama anak dan keluarga, menjadi agenda rutin yang sering dilakukan oleh para selebriti. Melakukan perjalanan bisa merekatkan hubungan antara semua anggota keluarga.

Curhat Uci Flowdea, Senang Bisa Liburan Keliling Asia dengan Buah Hati

Salah satu selebriti Indonesia yang menikmati liburan akhir tahun adalah Nia Ramadhani. Artis sinetron ini menikmati liburan akhir tahun bersama dengan ketiga buah hatinya, suaminya Ardi Bakrie, serta keluarga besar sang suami. 

Dilihat dari akun instagramnya, Nia pun sempat terekam mengunjungi beberapa negara-negara di Eropa seperti Swiss, hingga Perancis.

Gak Mau Ribet Saat Liburan ke Eropa, Prilly Latuconsina Ogah Pergi Ramean

Berikut ini, ulasan beberapa lokasi wisata yang dikunjungi oleh ibunda dari Malika, Mainaka, dan Magika.

1. Danau Geneva, Swiss

Libur Akhir Tahun, Ruben Onsu Berangkatkan Umrah 25 Karyawannya

Danau Geneva merupakan salah satu danau yang populer, karena kecantikannya. Danau yang disebut sebagai "Lem an" dalam bahasa Perancis ini memiliki luas sepanjang 582 kilometer. Anda bisa melintas di danau tersebut dari Swiss ke Perancis, atau sebaliknya. Mengingat, posisinya yang juga berada di wilayah Perancis.

Tak hanya itu, Anda bisa mengikuti kegiatan makan malam di atas kapal pesiar yang populer selama musim dingin di Swiss. Kegiatan yang sering dilakukan pada Jumat pukul 20.00 hingga 22.00 mulai dari Jenewa menuju Lausanne itu akan menyajikan keju swiss dan sajian makanan China.

Untuk bisa menikmati keju Swiss Anda harus merogoh kocek sebesar 49 CHF, atau setara dengan Rp675 ribu (kurs 1 CHF= Rp13.875). 

Selain menikmati keindahan dan kecantikan Danau Jenewa. Wisatawan pun bisa melakukan perjalanan wisata dengan mengunjungi beberapa wisata populer, seperti lambang kota Jenewa "Jet d'eau" yang merupakan air mancur setinggi 140 meter yang menyala saat malam hari.

Atau bisa mengunjungi beberapa lokasi lainnya seperti Kastil Chillon, dan kawasan pejalan kaki Montreux, atau melakukan pelayaran di "Haut Lac" antara Vevey, Montreux, Chillon, Villeneuve, dan Le Bouveret.

2. Courchevel 1850

Perjalanan liburan keluarga Nia berlanjut ke Prancis. Lokasi pertama yang dikunjunginya bersama keluarganya ialah ke ski resort terkemuka untuk pemula yang terletak di Perancis, yakni Courchevel 1850. Resor ini pun diketahui menjadi salah satu resort ski termahal di dunia. 

Di sini, Anda masih bisa menemukan beberapa permainan ski yang menakjubkan, baik dari landasan pacu dan lintas negara, serta beberapa jalan menurun yang bagus. Anda perlu merogoh kocek sebesar 51 euro atau setara dengan Rp830 ribu per orang untuk ber-ski.

3. Disneyland Paris

Disneyland Paris merupakan salah satu lokasi taman bermain anak populer di Eropa. Di tempat ini Anda bisa menemukan beragam karakter tokoh animasi Disney, menikmati atraksi klasik, pertunjukan hingga parade yang digelar di jalan utama taman bermain ini. 

Jika malam tiba, Anda bisa menikmati pertunjukkan kembang api, sekaligus gemerlap lampu di Sleeping Beauty Castle. Untuk mengunjungi lokasi populer ini, anak usia di bawah 12 tahun dikenai tarif 32 euro, atau Rp521 ribu hingga 70 euro, atau Rp1,1 juta per anak. Sedangkan untuk pengunjung usia di atas 12 tahun, harus membayar 38 euro, atau Rp619 ribu hingga 76 euro, atau setara Rp1,2 juta per orang.  

4. Cannes La Croisette

Kawasan pedestrian yang terletak di jantung kota Cannes Perancis ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Dikelilingi pohon pinus dan pohon palem, jalan sepanjang lebih dari tiga kilometer ini menjadi lokasi yang tepat untuk berjemur di bawah sinar matahari.

Tak hanya itu, kawasan yang populer sebagai lokasi penyelenggaraan festival film Cannes ini pun menawarkan hotel mewah, seperti Le Canberra Hotel, Splendid Hotel, ikon Carlton Hotel atau yang tertua, Le Grand Hotel. Di kawasan ini  juga terdapat butik mewah, Chanel dan Louis Vuitton. Serta, bar dan restoran mewah di sepanjang jalan. 

Tak hanya itu, di sini pun ada area bermain untuk anak-anak bernama La Croisette. Lo Croisette ini merupakan sebuah pasar malam yang terletak di Palais des Festival. Anda akan menemukan banyak acara dan aktivitas gratis selama musim panas seperti konser musik di sini.

Di lokasi ini pun terdapat pantai-pantai mengagumkan seperti Croisette Beach, atau Pantai Baoli yang chic. 

Bosan dengan jalan-jalan yang di situ-situ saja? Harus coba nih destinasi liburan baru yaitu di Pangalengan. Bisa wisata alam sampai kuliner. Cek liputannya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya