Waspada Hotel 'Nakal' di TripAdvisor

Ilustrasi Hotel
Sumber :
  • Instagram The Quincy Hotel

VIVA – TripAdvisor mengeluarkan peringatan baru untuk hotel yang berisiko mengancam keselamatan dan kesehatan para pengunjungnya. Tujuan dibuatnya kebijakan ini adalah agar para traveler bisa menyadari masalah tersebut.

Destinasi Terbaik Pilihan Pelancong, Bali Kalahkan Phuket

Peringatan ini nantinya juga berlaku jika hotel melakukan semacam diskriminasi pada pengunjungnya.

"TripAdvisor sadar akan laporan media baru-baru ini atau insiden yang mungkin tidak sesuai dalam ulasan yang terdapat dalam daftar ini. Anda mungkin ingin melakukan penelitian tambahan untuk informasi tentang hotel ini saat Anda akan membuat rencana perjalanan," begitu bunyi pemberitahuan tersebut dikutop dari Star2.com.

7 Kota dengan Pengalaman Bersantap Terbaik Versi TripAdvisor

Langkah tersebut dilakukan setelah media di Amerika Serikat melaporkan TripAdvisor yang dituduh telah menghapus komentar pengguna soal serangan seksual di hotel tertentu di Meksiko.

"Mengingat insiden ini, kami telah memutuskan untuk menyediakan beberapa hotel di Meksiko dengan pemberitahuan baru ini," kata juru bicara TripAdvisor di Jerman.

10 Hotel Terbaik di Dunia Versi TripAdvisor

Perusahaan ini telah berusaha mengembangkan pemberitahuan semacam itu selama beberapa bulan. Jika nantinya peringatan itu muncul di halaman hotel di situs kami, maka dia akan terlihat selama tiga bulan.

TripAdvisor Juga sudah lama menunjukkan peringatan merah untuk hotel yang dicurigai memanipulasi ulasan untuk penilaian keseluruhan yang lebih baik.

Menurut data, TripAdvisor sendiri memiliki lebih dari 535 juta ulasan dari pengguna di hotel, restoran, atraksi, dan perusahaan penerbangan.

Indonesia ternyata punya tempat menginap paling ekstrem di dunia. Bayangkan tidur di hotel yang menggantung di tebing, dan yang paling tinggi dari hotel sejenisnya! Engga percaya? Lihat liputannya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya