Kuasa Hukum Wafid Minta KPK Periksa Menpora

Wafid Muharam
Sumber :
  • ANTARA/ Reno Esnir

VIVAnews - Kuasa hukum tersangka suap pembangunan Wisma Atlet Sea Games Palembang, Wafid Muharram, berharap Komisi Pemberantasan Korupsi dapat segera memanggil orang-orang yang memiliki informasi sebagai saksi terkait kasusnya. Ini termasuk keterangan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

"Kalau menurut saya terserah KPK siapapun yang punya petunjuk diperiksa. Apakah Menteri atau lebih dari itu silakan," kata Kuasa Hukum Wafid, Erman Umar, saat ditemui di KPK, Jakarta, Kamis malam, 19 Mei 2011.

Menurut Erman, hal ini perlu dilakukan KPK dengan segera agar semua persoalan dapat terang benderang dan dapat terselesaikan. "Kalau mau persoalannya terang benderang siapapun yang tahu, ya ditanya dong," tambahnya.

Meski begitu, Erman mengaku bahwa Wafid, yang saat ditahan menjabat Sekretaris Kemenpora, belum pernah meminta secara langsung kepada KPK untuk menghadirkan Menpora. Namun, untuk kepentingan pemeriksaan siapapun yang memiliki informasi agar segera dipanggil.

"Kalau Pak Wafid sampai spesifik itu belum pernah bicara sama saya. Kalau dia memerlukan, yang paling penting bagi kita sekarang ini KPK. Siapapun yang punya petunjuk diperiksa," ucapnya. (sj)

Seberapa Penting Budaya Clock in dan Clock Out Karyawan Dorong Kinerja Perusahaan? Ini Penjelasannya
MI, pelaku pencurian pipa besi jembatan Sungai Deli, di Kabupaten Deli Serdang.(dok Polres Pelabuhan Belawan)

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024