Korupsi Depnakertrans

Fahmi Jadi Saksi Untuk Bachrun Effendi

VIVAnews – Menteri Perindustrian Fahmi Idris menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi  proyek pengembangan sistem pelatihan dan pemagangan di Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun 2004 yang diduga merugikan negara sebesar Rp 13,69 miliar.

Starlink 'Main' di Daerah 3T Saja, Jangan Perkotaan

”Sebagai saksi untuk tersangka BE,” kata Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Johan Budi SP, Selasa, 14 Oktober 2008.

Sebelumnya, Komisi telah menetapkan mantan Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri  Depnakertrans Bachrun Effendi dalam kasus tersebut.

Timnas Indonesia U-23 Kalah, Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen

Selain itu, lima orang rekanan proyek juga dijadikan tersangka yakni  Direktur PT Mulindo Agung Trikarsa, Mulyono Subroto, pengusaha bernama Erry Fuad, Direktris PT Gita Vidya Hutama, Ines Wulanari Setyawati, Direktur PT Suryantara Purna Wibawa, Vaylana Dharmawan, dan Direktur PT Panton Pauh Putra Karnawi.

Kasubdit Pengembembangan Sistem dan Inovasi, Direktorat Produktivitas Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Ditjen Latas) Depnakertrans Taswin Zein yang jadi pimpinan proyek telah ditetapkan sebagai tersangka lebih dulu. Saat ini dia menjadi pesakitan di Pengadilan Tipikor.

Jokowi 'Down' Gol Muhammad Ferrari ke Gawang Uzbekistan Dianulir Wasit
anwar fuady

Alasan Anwar Fuady Kepincut Wiwiet Tatung hingga Mantap Menikah di Usia 77

Anwar Fuady dan Wiwiet memiliki kemistri yang nyambung satu sama lain. Kemudian, Anwar juga mengungkap jika Wiwiet adalah sosok perempuan yang baik hati dan cerdas.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024