Dua Klub Papua Akui Kehebatan Kepala El Loco

Cristian Gonzales
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Sukses Persisam Putra Samarinda di dua laga kandangnya tak lepas dari peran dua pemain bintangnya, gelandang Srdjan Lopicic dan striker Cristian 'El Loco' Gonzales. Hal itu diakui kubu Persiwa Wamena yang menjadi korban terakhir tim berjuluk Pesut Mahakam ini. Persisam sukses menekuk Persiwa 2-0.

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Lopicic mempunyai peran penting di lini tengah Persisam sedangkan El Loco menjadi tumpuan barisan depan untuk mencetak gol. Setelah mencetak satu gol saat Persisam menekuk Persipura 3-1, El Loco lalu memborong dua gol Pesut Mahakam ke gawang tim papua lainnya, Persiwa Wamena, Minggu 18 Desember 2011. Ketiga gol El Loco ini dicetak lewat kepalanya.

"Ya, kami tampil bagus di dua laga karena tak lepas dari peran Lopicic. Dia menunjukkan perkembangan yang menanjak," kata pelatih Persisam, Hendri Susilo usai pertandingan.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Dua kemenangan atas tim-tim Papua ini dinilai Hendri sebagai kemenangan penting. Menurutnya, ini menjadi dua laga berat Persisam meski diuntungkan dengan bermain di kandang. Hendri juga mengaku puas dengan duet El Loco dan Yongki Aribowo di barisan depannya.

"Duet ini memiliki prospek bagus. Kita tunggu saja ke depannya bagaimana," lanjut Hendri.

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL

Faktor penting El Loco juga dibenarkan pelatih Persiwa Gomez Oliviera. Menurut Oliviera, Persisam memiliki keuntungan pada diri Gonzales. Dua gol yang tercipta merupakan kelebihan Gonzales. Meski sudah dijaga ketat, tapi striker kelahiran Uruguay ini tetap mampu melakukan heading.

"Harus diakui, dua gol itu kelebihan dari Gonzales. Dia sudah dijaga dan masih bisa melakukan heading," kata Oliviera.

Soal permainan, anak asuhnya, Oliviera sebenarnya cukup puas. Namun faktor El Loco diakuinya sebagai kelebihan Persisam di laga tadi. "Tapi, ya, itu tadi. Mereka punya kelebihan di Gonzales," tutupnya.

Laporan: Ikram/Samarinda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya