Messi Resmi Jadi Top Scorer Sepanjang Masa Argentina

Lionel Messi - Timnas Argentina
Sumber :
  • Troy Taormina-REUTERS

VIVA.co.id – Peraih Ballon d'Or 5 kali, Lionel Messi, mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas nasional Argentina, usai melumat Amerika Serikat di semifinal Copa America Centenario, Rabu pagi.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Albiceleste memastikan langkah ke final setelah mengalahkan Negeri Paman Sam dengan skor telak 4-0. Gol Argentina dicetak oleh Ezequiel Lavezzi, Lionel Messi, dan dua gol Gonzalo Higuain.

Gol Messi lahir dari eksekusi tendangan bebas jarak 25 meter di menit 32 menjadi sejarah tersendiri bagi sepakbola Argentina. Karena, dengan gol tersebut, kini Messi telah mengoleksi 55 gol dari 112 caps.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Total, gol tersebut melewati catatan legenda Argentina, Gabriel Omar Batistuta, yang mencetak 54 gol dari 78 penampilan. Batigol meraihnya dalam rentang waktu 1991 hingga 2002.

Lawan Argentina di final baru diketahui besok, yakni pemenang dari pertandingan semifinal yang mempertemukan Kolombia dan Chile. Laga tersebut akan dihelat di Soldier Field, Chicago, pukul 07.00 WIB.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Sementara itu, pertandingan final akan dilangsungkan pada Senin, 27 Juni 2016 pukul 07.00 WIB. Sehari sebelumnya akan dihelat pertandingan untuk memperebutkan posisi 3, di jam yang sama. (one)

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024