Ambisi Bomber Bayern Catat Rekor Baru Bundesliga

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA.co.id – Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski, merupakan pemegang rekor pencetak gol terbanyak di ajang Budesliga dalam semusim. 30 gol yang disarangkannya musim lalu, mencatatkan nama penyerang Polandia ini sebagai pemegang rekor tersebut.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Musim ini, Lewandowski berambisi untuk mempertahankan rekor tersebut. Ia bahkan menargetkan bisa melewati torehannya musim lalu.

Peluang untuk bisa mempertahankan rekor atau bahkan memecahkan rekor pribadi cukup besar. Sebab, dalam laga awal Bundesliga musim ini, Lewandowski sudah mampu mencetak hattrick.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Tiga gol langsung disarangkannya dalam laga perdana di ajang Bundesliga. Eks bomber Borussia Dortmund ini mencetak hattrick kala membawa Bayern menggasak Werder Bremen 6-0, pekan lalu.

"Saya ingin mencetak lebih dari 20 gol, jumlah itu minimal bagi saya. Sebagai penyerang top, sudah menjadi tugas saya untuk mencetak gol secara teratur," ujar Lewandowski dilansir Bild.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Jika saya (mampu) mencetak 30 gol lagi hingga akhir musim, ada kesempatan untuk mempertahankan gelar sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga," katanya.

Musim lalu, Lewandowski mencetak 30 gol dalam 32 penampilannya di ajang Bundesliga. Selama hampir tiga musim membela panji The Bavarians, Lewandowski sudah mencetak 73 gol dalam 103 penampilannya di semua ajang. (one)

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024