Baku Tembak di Dagestan, 6 Teroris ISIS Mati Diberondong Tentara Rusia

VIVA Militer: Personel Angkatan Bersenjata Rusia
Sumber :
  • Military Times

VIVA – Pasukan Angkatan Bersenjata Rusia terlibat baku tembak dengan sejumlah anggota teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di desa Goksov, Dagestan, Rusia, Jumat 22 Mei 2020. Dalam peristiwa itu, enam anggota ISIS tewas diberondong tentara Rusia.

Kembali Menang Pilpres Rusia, Putin Ancam Seret Barat Perang Dunia III

Menurut laporan Al-Masdar News, teroris ISIS memiliki rencana untuk melakukan aksi teror menyerang personel keamanan dan sejumlah rumah ibadah serta situs-situs keagamaan di wilayah Dagestan.

Akan tetapi, niat jahat para anggota teroris ISIS ini berhasil digagalkan oleh personel Angkatan Bersenjata Rusia dan polisi. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Komite Anti-Terorisme Nasional Republik Rusia di Dagestan.

Sekjen NATO Akui Sengaja Pasok Ukraina Rudal Buat Lumat Armada Laut Hitam Rusia

"Sebagian besar dari operasi anti-teroris di wilayah Khasavyurt Dagestan menerima informasi tentang sekelompok teroris bersenjata yang terdiri dari enam orang di hutan utara desa Goksov, yang berniat melakukan aksi teror," bunyi pernyataan Komite Anti-Terorisme Nasional Rusia di Dagestan.

"Ketika akan ditangkap, para teroris melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata otomatis dan granat. Sehingga, mereka semua dihabisi," lanjut pernyataan itu.

Kemhan Rusia: 13 Ribu Tentara Bayaran Masuk Ukraina, 5 Ribu Tewas

Kelompok teroris ISIS memang kerap melakukan aksi teror di wilayah Rusia. ISIS menjadikan sejumlah tempat di Rusia sebagai target, lantaran keterlibatan Negeri Beruang Merah dalam perang di Suriah dan Libya.

VIVA Militer: Tentara Ukraina berlindung dari serangan militer Rusia

Tentara Rusia Bombardir Tempat Pertemuan Para Jenderal Ukraina

Ini adalah aksi balasan atas serangan drone Ukraina akhir pekan kemarin.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024