Teror Udara Jet Pembom Rusia, Pasukan Elite Ukraina Terkapar di Front Timur

VIVA Militer: Serangan jet pembom Sukhoi Su-34 militer Rusia
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Unit satuan elite militer Ukraina lagi-lagi menelan kekalahan telak, akibat gempuran tentara Rusia. Formasi serangan balik Ukraina hancur di kota Kupyansk, Oblast (Provinsi) Kharkiv, Selasa 26 Juli 2023.

Siap Ikuti Latma Rimpac, TNI AL Berangkatkan Kapal Perang KRI REM-331 Arungi Laut Pasifik ke Hawaii

Serangan udara militer Rusia dilakukan oleh pilot pesawat tempur pembom Sukhoi Su-34 Fullback, yang tergabung dalam Batalyon Zapad (Barat) Angkatan Bersenjata Federasi Rusia.

Kepala Pusat Pers Batalyon Zapad, Kolonel Sergei Zybinsky, mengonfirmasi dua kali serangan udara jet pembom Su-34, ke posisi Brigade Mekanis Terpisah ke-14 Angkatan Darat Ukraina.

Perkuat Pertahanan Indo-Pasific, Panglima TNI Bertemu Dengan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris

"Dalam perjalanan tempur di sektor Kupyansk, awak pesawat pengebom tempur Su-34 dari kelompok pasukan Zapad melancarkan dua serangan udara," ucap Zybinsky.

VIVA Militer: Gudang senjata militer Ukraina terbakar dihantam artileri Rusia

Photo :
  • Twitter/@_Africansoil
Jenderal TNI yang Tempuh Pendidikan hingga ke Luar Negeri, Ada yang Jebolan Harvard!

"(Sasaran serangan) terhadap konsentrasi tenaga dan daya tembak unit Brigade Mekanik Terpisah ke-14 di area pemukiman Kucherovka dan Pavlovka," katanya dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Selain lewat udara, pasukan tank dan artileri Batalyon Zapad juga menyerang basis tentara Ukraina lainnya di desa Stelmakhovka, Republik Rakyat Luhansk (LPR).

Diungkap Zybinsky, pasukan Ukraina yang menjadi sasaran tembak unit tank dan artileri Zapad berasal dari Brigade Mekanis Terpisah ke-32.

VIVA Militer melaporkan dalam berita sebelumnya, serangan udara militer Rusia juga menghancurkan gudang senjata Brigade Mekanis ke-42 dan ke-63 Pervomaysko dan Torskoye, Republik Rakyat Donetsk.

VIVA Militer: Foto serangan drone tempur militer Rusia ke basis pasukan Ukraina

Photo :
  • interestingengineering.com

Kemudian pos komando Brigade Marinir ke-25 Ukraina juga tak luput dari serangan artileri dan rudal Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya