Ukraina Makin Jiper, 90 Persen Panser Amerika Dihancurkan Cuma Pakai Roket Tangan Tentara Rusia

VIVA Militer: Tentara Rusia menembakkan RPG
Sumber :
  • ria.ru

VIVA – Kendaraan Tempur Bradley (BFV) buatan Amerika Serikat (AS) kembali menjadi korban serangan tentara Rusia, dalam kontak tembak yang terjadi di arah Zaporizhzhia, Minggu 20 Agustus 2023.

Daftar Pemimpin Negara yang Menjadi Buronan LCC, Terbaru dan Terlengkap!

Dalam peristiwa itu, Garda Resimen Senapan Bermotor ke-71 militer Rusia berhasil menghancurkan tiga unit kendaraan tempur Bradley hanya dengan menggunakan peluncur granat anti-tank genggam.

Informasi ini dibenarkan oleh seorang perwira militer Rusia anggota satuan tersebut. Komandan kompi pasukan dengan sandi panggil "Admin", menyatakan lebih dari tiga unit Bradley berhasil dihancurkan.

Sosok Jenderal Pembangkang pada Masa Orba Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Menurutnya, sekilas memang hanya tiga unit yang dilibas pasukannya. Akan tetapi, di belakangnya masih ada BFV lain yang juga menjadi sasaran serangan Rudal Kendali Anti-Tank (ATGM).

VIVA Militer: Kendaraan Tempur Bradley (BFV) dihancurkan tank Rusia

Photo :
  • Youtube
Naluri Kapten Windra, Paspampres TNI Bertubuh Besar Penyergap Pria Cepak Penerobos Ring I Presiden

"Ada tiga dari mereka di foto, tetapi sebenarnya masih banyak lagi di lapangan ini Ada tiga lagi di belakang, ditambah tank Leopard yang rusak di ujung pendaratan ini," ujar Admin.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan keberhasilan itu, pasukannya mampu mempertahankan basis militer Rusia di antara wilayah Rabotino dan Verbovoye.

Ia tidak menyangkal jika kendaraan tempur Bradley yang digunakan tentara Ukraina sempat mencapai parit yang dijadikan basis pertahanan pasukan Rusia.

Akan tetapi, pasukan infanteri lebih dulu mencegah pergerakan panser Negeri Paman Sam, usah menghancurkannya dengan (Granat Berpeluncur Roket).

VIVA Militer: Bangkai Kendaraan Tempur Bradley (BFV) buatan Amerika Serikat

Photo :
  • almanar.com.lb

Salah seorang prajurit Garda Resimen Senapan Bermotor ke-71 dengan sandi panggil "Biksu" menguak fakta, sekitar 90 persen Bradley dan Tank Tempur Utama (MBT) Leopard 2 buatan Jerman, dihancurkan hanya dengan menggunakan RPG atau ATGM.

"bisa dikatakan dengan ATGM (kami) menghancurkan peralatan hingga 90 persen. Artileri sangat membantu sappers (prajurit teknik) kami," kata Biksu dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Sebagai informasi, Garda Resimen Senapan Bermotor ke-71 adalah pasukan di bawah komando Distrik Militer Selatan Angkatan Bersenjata Rusia (VSRF), yang pernah diganjar medali kehormatan oleh Presiden Vladimir Putin.

Gelar itu secara resmi diberikan Putin pada 9 Agustus 2023 lalu, setelah meraih sejumlah keberhasilan dalam Operasi Militer Khusus. Unit ini bahkan dijadikan model dalam pelaksanaan tugas militer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya