Horor, Pasukan Rudal Selatan Rusia Bombardir Kereta Amunisi Militer Ukraina

VIVA Militer: Kereta suplai amunisi militer Ukraina dihantam rudal Rusia
Sumber :
  • mod.gov.rs

VIVA – Unit rudal Regu Tempur Selatan militer Rusia melancarkan serangan ke stasiun Mezevhaya,  Dnipropetrovsk Oblast (Provinsi), Minggu 20 Agustus 2023.

Dikawal 4 Jet Tempur Sukhoi Flanker, Vladimir Putin Datangi Pemakaman Presiden Iran

Serangan pasukan rudal Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Distrik Militer Selatan, Kolonel Vadym Astafyev.

Diungkap Astafyev, sasaran serangan ini adalah gerbong kereta yang berisi suplai amunisi militer Ukraina, yang akan bergerak menuju Avdiivka, di Republik Rakyat Donetsk (DPR).

Pasca-Pukul Mundur OPM di Kampung Homeyo, Koops TNI Habema Dirikan Sekolah Lapangan untuk Warga

Astafyev memastikan, tiga gerbong berisi berbagai jenis amunisi untuk sejumlah persenjataan hancur. Selain itu, 10 unit kendaraan pengangkut juga ikut dieliminasi.

VIVA Militer: Kereta suplai amunisi militer Ukraina dihantam rudal Rusia

Photo :
  • mod.gov.rs
Geger Sulaiman Tewas Loncat dari Jembatan saat Dikejar Prajurit Raider TNI, PM Turun Tangan

"Unit rudal dari kelompok pasukan selatan menyerang stasiun bongkar muat Mezhevaya ke arah Avdeevsky," ucap Astafyev.

"(Serangan itu) menghancurkan tiga gerbong dengan amunisi, sepuluh unit kendaraan pengiriman," katanya dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Selain kehilangan banyak amunisi, sejumlah tentara Ukraina juga tewas dalam serangan tersebut. Namun demikian, Astafyev tak menjelaskan secara rinci berapa jumlah korban dari pihak militer Rusia.

"(Serangan) itu juga menyebabkan penghancuran sejumlah besar tenaga musuh," ujar Astafyev melanjutkan.

Lebih lanjut Astafyev mengatakan, unit militer Rusia menyerang basis pasukan Ukraina di daerag Novodmitrovka, yang juga terletak di Dnipropetrovsk.

Dengan menggunakan Sistem Peluncur Multi-Roket (MLRS) Tornado-S, pasukan Rusia melibas konsentrasi pasukan dari Batalyon Infanteri ke-3 dari Brigade Mekanis Terpisah ke-92 militer Ukraina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya