Hamas Membalas, Drone Bunuh Diri Bantai Tentara Israel di Gurun Negev

VIVA Militer: Serangan drone Hamas Palestina
Sumber :
  • forbes.com

VIVA – Pasukan Hamas Palestina melancarkan serangan balasan terhadap pasukan militer Israel, Senin 22 Oktober 2023 waktu setempat. Dua pangkalan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) jadi sasaran serangan drone kamikaze Hamas.

AS Ucapkan Selamat atas Pembebasan 4 Sandera Israel meski 274 Warga Palestina Tewas

Adalah sayap militer Hamas Palestina, Brigade Izz ad-Din al-Qassam, yang mengonfirmasi serangan ke dua instalasi militer Israel di wilayah Gurun Negev tersebut.

Dengan menggunakan dua unit drone bunuh diri, pasukan yang berada di bawah komando Mohammad Deif itu menyerang Pangkalan Angkatan Darat Israel Tze'elim.

Israel Umumkan Jeda Taktis Harian di Gaza untuk Mempermudah Pengiriman Bantuan Kemanusiaan

Selain itu, drone Hamas lainnya juga menghantam Pangkalan Angkatan Udara Israel Hatzerim di daerah Be'er Sheva.

VIVA Militer: Pasukan militer Israel di Pangkalan Angkatan Darat Tze-elim

Photo :
  • israelhayom.com
UNRWA: 50.000 Anak Palestina Kekurangan Gizi Akut

"Pejuang Brigade Izz ad-Din al-Qassam meluncurkan dua drone kamikaze ke posisi penghuninya," bunyi pernyataan Hamas dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS

Lewat saluran Telegram resminya, Hamas Palestina menjelaskan sasaran dua serangan drone tersebut.

Di Pangkalan Angkatan Udara Hatzerim, Hamas menargetkan Skuadron ke-107 yang diisi oleh sejumlah jet tempur General Dynamics F-16 Fighting Falcon.

Selain melibas unit militer Israel berjuluk Ksatria Ekor Oranye itu, drone Hamas juga menyerang Pangkalan Angkatan Daray Tze'elim yang merupakan markas Divisi Sinai, Komando Selatan Pasukan Pertahanan Israel.

VIVA Militer: Serangan drone Hamas Palestina

Photo :
  • timesofisrael.com

"Satu drone menghantam pangkalan udara Hatzerim, tempat Skuadron ke-107 musuh  yang dikenal sebagai Ksatria Ekor Oranye," lanjut pernyataan Hamas Palestina.

"Satu (drone) lagi menyerang markas Divisi Sinai, yang ditempatkan di pangkalan militer Te’elim," katanya.

Selain itu, serangan Hamas juga didukung oleh sekutunya dari kelompok Jihad Islam Palestina (PIJ). Lewat sayap militer, Saraya al-Quds, PIJ juga mengumumkan serangan roket ke kota Be'er Sheva dan Sderot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya