Gawat, Rusia Siap Luncurkan 7 Rudal Nuklir Antarbenua

VIVA Militer: Pasukan roket Rusia dengan Rudal Balistik Antarbenua RS-24 Yars
Sumber :
  • defencetalk.com

VIVA – Di tengah konflik bersenjata di Ukraina yang belum menemui titik akhir, militer Rusia tengah menyiagakan Pasukam Rudal Strategis (RVSN), untuk menembakkan lebih dari setengah lusin rudal balistik antarbenua.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Persiapan peluncuran rudal balistik antarbenua berkemampuan nuklir, dikonfirmasi langsung oleh Kementerian Pertahanan Rusia, Minggu 7 Januari 2024.

"Tahun ini, Pasukan Rudal Strategis berencana melakukan tujuh peluncuran rudal balistik antarbenua," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia dikutip VIVA Militer dari RIA Novosti.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Lebih lanjut Kementerian Pertahanan Rusia membeberkan data, armada Beruang Merah telah meluncurkan 20 unit rudal antarbenua dalam lima tahun terakhir.

VIVA Militer: Rudal balistik antarbenua RM-2PM2 Topol-M

Photo :
  • Youtube
Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Peluncuran merupakan misi uji coba terbang Pasukan Rudal Strategis Federasi Rusia, dalam hal pengendalian senjata berkekuatan nuklir tersebut.

Uji coba rudal balistik antarbenua militer Rusia diyakini akan dilakukan dari Laut Hitam. 

Sebab dalam laporan lain yang dilansir VIVA Militer dari Radio Sputnik, warga kota Novorossiysk yang terletak di tepi Laut Hitam, telah menerima peringatan terkait latihan militer di wilayah tersebut.

Di sisi lain, Pasukan Rudal Strategis Federasi Rusia juga telah menyelesaikan pelengkapan ulang sistem rudal berbasis darat.

VIVA Militer: Rudal balistik antarbenua (ICBM) RS-24 Yars militer Rusia

Photo :
  • pravda.com.ua

Unit militer Rusia ini telah mengganti rudal balistik antarbenua RT-2PM2 Topol M, ke rudal RS-24 Yars yang memiliki daya ledak dan jangkauan lebih tinggi.

"Perlengkapan kembali kelompok bergerak Pasukan Rudal Strategis telah diselesaikan," lanjut pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

"Dengan melengkapi kembali resimen rudal terakhir formasi rudal Bologovsky di wilayah Tver, dari Topol PGRK hingga Yars," kata kementerian tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya