Rapat COVID-19 TNI AD Tegang, Dua Jenderal Bintang 2 Disuruh Keluar

VIVA Militer: Jenderal Andika Perkasa saat suruh Mayjen Tugas beresi tugasnya.
VIVA Militer: Jenderal Andika Perkasa saat suruh Mayjen Tugas beresi tugasnya.
Sumber :
  • TNI AD

VIVA – Tentara Nasional Indonesia membuktikan diri tak main-main dalam melindungi rakyat Indonesia dari serangan Virus Corona atau COVID-19. Tiga matra TNI bahu membahu dengan seluruh elemen masyarakat agar bisa menyelamatkan bangsa dari wabah yang telah menjangkiti lebih dari sejuta penduduk bumi itu.

Bahkan, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sampai harus mengeluarkan dua jenderal berbintang dua dari ruang rapat penanganan COVID-19 TNI AD, demi menyelamatkan rakyat dari Virus Corona.

Peristiwa itu terjadi di Markas Besar TNI AD di Jakarta, ketika itu Jenderal Andika memimpin langsung rapat kesiapan TNI AD dalam penanganan COVID-19 di seluruh penjuru Indonesia.

Namun ternyata, dalam rapat yang dihadiri para jenderal itu, ada beberapa kebutuhan penanganan COVID-19 belum maksimal. Seperti masih adanya kebutuhan peralatan medis dan tenaga medis.

Dalam rekaman video yang disiarkan TNI AD di akun resminya seperti dikutip VIVA Militer, Minggu 5 April 2020, rapat itu awalnya membahas tentang pembangunan tenda-tenda darurat TNI AD yang akan dipakai sebagai ruang isolasi pasien corona.

VIVA Militer: Jenderal Andika Perkasa pimpin rapat.

"Kita sedang mengejar tenda untuk pembangunan tenda lapangan sebagai ruang isolasi di seluruh rumah sakit TNI AD. Ruang isolasi pasien COVID-19," kata Jenderal Andika.