Sambut New Normal, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Pasar Tanah Abang

VIVA Militer : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jend. Idham Aziz
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pemerintah Republik Indonesia perlahan-lahan sudah mulai melonggarkan pengetatan protokol kesehatan Covid-19 di sejumlah tempat penopang perekonomian nasional. Hal itu ditandai dengan perubahan penetapan status (Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) dengan mensosialisasikan gerakan New Normal atau normal baru.

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Dalam penetapan status New Normal tentunya pemerintah tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terbiasa dengan menjaga jarak dalam interaksi sosial, menggunakan masker, hingga membiasakan diri untuk hidup bersih agar tidak terpapar virus corona yang hingga saat ini masih belum ada obatnya. 

Untuk memastikan New Normal berjalan di tengah masyarakat, siang tadi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Aziz ingin memastikan para pedagang dan pengunjung pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara itu benar-benar siap dengan pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan di masa New Normal ini.

"Panglima TNI bersama Kapolri berkeliling Pasar Tanah Abang dan menyapa beberapa pedagang yang sedang melaksanakan aktivitas jual beli sambil mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak antara pedagang dan pembeli" Kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman dalam keterangan resminya, Kamis, 11 Juni 2020.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Ia menambahkan, Panglima TNI dan Kapolri sangat mengapresiasi para pedagang dan pengunjung pasar Tanah Abang yang sudah mulai menjalankan prosedur protokol kesehatan dalam aktivitas jual-beli untuk menghidupkan kembali perekonomian nasional. 

Bahkan, lanjut Kolonel Taibur Rahman, Panglima TNI menyampaikan terimakasih kepada para pedagang dan pengunjung pasar karena telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Panglima TNI dan Kapolri tidak pernah lelah mengimbau lansung kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar yang belum menggunakan masker agar membiasakan diri untuk menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI dan Kapolri juga sempat membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar Tanah Abang yang masih melakukan aktivitas tanpa menggunakan masker.  

Selain Pasar Tanah Abang, Panglima TNI dan Kapolri juga melakukan Sidak ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Panglima TNI dan Kapolri langsung meninjau ke terminal 1 dan terminal 2 untuk memastikan kesiapan pelaksanaan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya