Marinir TNI Temukan Tas Marvel Korban Sriwijaya Air di Dasar Laut

VIVA Militer: Prajurit Korps Marinir menemukan puing pesawat Sriwijaya Air
Sumber :
  • Instagram/@korps_marinir_tni_al

VIVA – Kesiapan dan kesiagaan pasukan elite Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam proses pencarian dan evakuasi pesawat nahas Sriwijaya Air SJ 182, patut diacungi jempol. Terutama bagi dua satuan elite TNI Angkatan Laut, Korps Marinir dan Detasemen Jalamangkara (Denjaka).

Termasuk Kopassus, Ini 5 Pasukan Elite TNI yang Bikin Kena Mental Tentara Asing

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari VIVA.co.id, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang mengangkut 62 penumpang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu 9 Januari 2021 siang WIB. Setelah mendapatkan informasi bahwa ada pesawat jatuh, pasukan TNI Angkatan Laut langsung bergerak untuk mencari dan mengevakuasi korban dan puing-puing pesawat.

Tak terkecuali dua pasukan elite, Korps Marinir dan Denjaka, yang juga dikerahkan dalam proses ini. Seperti yang diketahui, anggota dua pasukan elite matra laut ini punya kualifikasi menyelam di kedalaman laut.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Sebuah video diunggah oleh akun Instagram resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, di mana seorang anggotanya tengah menyelam di dasar laut dan berada sangat dekat dengan puing-puing pesawat Sriwijaya Air SJ1 82.

Photo :
  • Instagram/@korps_marinir_tni_al
Termasuk Kopassus, Ini 5 Pasukan Elit TNI yang Berhasil Membuat Negara Lain Ketakutan

"Proses Pemcarian dan Evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJY 182 Minggu.(10/1/2021)" bunyi pernyataan Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam unggahannya.

Berdurasi 40 detik, video itu diunggah ke dalam dua bagian. Dalam video itu bisa disaksikan jelas serpihan-serpihan pesawat nahas Srwijaya Air SJ 182. Tak hanya itu, dalam video itu juga terlihat sejumlah tempat duduk penumpang yang ikut hancur.

Satu gambar lainnya yang juga tampak jelas adalah sebuah tas bertuliskan "Marvel", perusahaan hiburan Amerika Serikat (AS) yang memproduksi film-film pahlawan super.

Hingga berita ini diturunkan, proses pencarian dan evakuasi kotak hitam pesawat, serta para korban yang tewas akibat kecelakaan tersebut. Menurut kabar terakhir yang diterima, kotak hitam pesawat sudah terdeteksi dan berada di kedalaman antara 17-20 meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya