Purnawirawan Marinir TNI AL Ditemukan Tewas Terseret Ombak di Ambon

VIVA Militer: Jenazah Kolonel Mar Barzuweh disemayamkan di Yonmarhanlan IX
Sumber :
  • Pen.Pasmar 3

VIVA – Berita duka kembali datang dari prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut dari satuan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon.

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

Seorang purnawirawan Marinir TNI AL, Kolonel Marinir (Purn) Barzuweh yang beberapa hari lalu terseret ombak ketika sedang berenang di Pantai Dusun Kamiri Desa Hative Besar Kecamatan Teluk Kota Ambon ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Rasa kehilangan yang teramat sangat dirasakan oleh para prajurit pasukan elit TNI Angkatan Laut itu. Terlebih lagi, putra almarhum Kolonel Marinir (Purn) Barzuweh juga merupakan salah seorang prajurit Marinir TNI AL yang saat ini menjabat sebagai Danyonmarhanlan I Belawan, yaitu Letkol Mar Farick.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Setelah jenazah almarhum ditemukan, siang tadi jenazah Kolonel Marinir (Purn) Barzuweh dibawa ke Mako Yonmarhanlan IX Ambon untuk disemayamkan sebagai penghormatan terakhir dari para prajurit Yonmarhanlan IX Ambon.

Danyonmarhanlan Letkol Mar Syahrial Isnadie pun langsung memimpin upacara penghormatan secara militer kepada almarhum Kolonel Marinir (Purn) Barzuweh di Mako Yonmarhanlan IX Ambon.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Photo :
  • Pen.Pasmar 3

Setelah memberikan penghormatan terakhir secara militer, Danyonmarhanlan bersama Dandema Lantamal IX Letkol Mar M As'ad kemudian menyerahkan jenazah purnawirawan prajurit Marinir TNI AL itu kepada Danyonmarhanlan I Belawan Letkol Marinir Farick yang merupakan putra kandung almarhum.

Letkol Marinir Farick pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para prajurit Yonmarhanlan IX Ambon yang ikut serta melakukan pencarian jenazah almarhum ketika sempat hilang terseret ombak besar di Pantai Pantai Dusun Kamiri.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan prajurit Yonmarhanlan IX dalam pencarian sewaktu almarhum dinyatakan hilang, hingga persemayaman di Mako Yonmarhanlan IX dengan penjagaan sesuai protap yang ada," kata Letkol Mar Farick ketika menerima jenazah Sang Ayah tercinta di Mako Yonmarhanlan IX Ambon, Rabu, 3 Februari 2021.

Setelah dilakukan upacara penghormatan di Mako Yonmarhanlan, jenazah almarhum Kolonel Barzuweh langsung diterbangkan ke Jakarta melalui ke Bandara Internasional Ambon untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

Baca juga: Dua Batalyon Pasukan Tempur TNI Telah Masuk Sektor Selatan Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya