32 Tahun Jadi Pasukan Rahasia, Serma Harijanto Tinggalkan TNI

VIVA Militer: Pelepasan Serma Harijanto.
Sumber :
  • Yonko 469 Paskhas

VIVA – Akhirnya setelah 32 tahun mengabdikan diri di pasukan khusus militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara, Korps Pasukan Khas, Sersan Mayor Harijanto terpaksa harus berpisah.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Senior Korps Paskhas TNI Angkatan Udara yang bertugas di Batalyon Komando (Yonko) 469 Paskhas terpaksa meninggalkan pasukan rahasia itu karena memasuki masa purna tugas alias pensiun.

Sesuai tradisi, pelepasan Serma Harijanto dari satuan baret jingga dilakukan melalui acara wisuda purna tugas yang dilangsungkan di Markas Yonko 469 di Medan, Sumatera Utara, yang dipimpin langsung oleh Danyonko 469 Paskhas, Letnan Kolonel Pas Agus Yoga Permana.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

VIVA Militer: Pelepasan Serma Harijanto.

Photo :
  • Yonko 469 Paskhas

"Saya selaku Danyonko 469 Paskhas sekaligus mewakili keluarga besar, mengucapkan "SELAMAT" kepada Serma (Purn) Harijanto yang telah di wisuda karena telah mencapai batas usia pensiun dari dinas militer TNI Angkatan Udara khususnya Korps Paskhas, kurang lebih 32 tahun saudara mengabdi sebagai prajurit baret jingga," kata Danyonko 469 dilansir VIVA Militer, Selasa 2 November 2021.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Walau sedih atas perpisahan itu, tapi sang senior Special Forces TNI Angkatan Udara ini tampak tegar. Dia berjalan tegap di antara prajurit-prajurit TNI Korps Paskhas yang melepas kepergiannya dalam passing out parade.

Baca: Gak Ada Ampun, PM Cegat Semua Prajurit TNI yang Lewat Kalibagor

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024