TNI AL Serbu Rutan Kelas I Labuhan Deli, Ada Apa?

VIVA Militer: Lantamal I Belawan gelar serbuan vaksinasi di Rutan Kelas I Deli
Sumber :
  • Dispen Lantamal I Belawan

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut dari jajaran Lantamal I hari ini mendatangi Rutan Kelas I Labuhan Deli, Belawan. Mereka bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM untuk melakukan serbuan vaksinasi kepada 1.657 warga binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli, Belawan.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono menyatakan, serbuan vaksinasi ini dilaksanakan untuk mencapai target vaksinasi COVID-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70 persen sesuai dengan program pemerintah demi terciptanya kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus COVID-19, khususnya di lingkungan Rutan.

"Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan bertempat di Lapas Kelas I Labuhan Deli adalah bentuk kerjasama dan kepedulian terhadap kebutuhan vaksin terhadap warga binaan yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Labuhan Deli dengan TNI AL Lantamal I," kata Danlantamal I Laksma TNI Achmad Wibisono dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 19 November 2021.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Dalam kesempatan itu, Danlantamal I juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya warga binaan yang sudah divaksin baik itu dosis pertama maupun dosis yang kedua agar tetap menjaga protokol kesehatan. "Tetap menggunakan masker, jaga jarak tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan," ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas I Labuhan Deli Nimrot Sihotang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI Angkatan Laut Lantamal I atas responsif terhadap kebutuhan vaksin warga binaan Lapas Kelas I Labuhan Deli.

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

"Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI AL khususnya Lantamal I Belawan sehingga kegiatan dapat terlaksana hari ini, sehingga hak untuk mendapatkan vaksin bagi warga binaan Lapas Kelas I ditargetkan dapat dituntaskan dari 1675 warga binaan dapat diberikan vaksin dosis 1 dan 2 secara lengkap," kata Nimrot Sihotang.

vaksinasi booster (ilustrasi)

Penting! Orang Usia 44 Tahun Harus Segera Dapatkan Vaksin Ini, Kata PAPDI

Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (PAPDI) menghimbau masyarakat mendapatkan imunisasi di segala usia di sepanjang umur.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024