Terkuak, Ini Pasukan Elite TNI yang Bakal Terjun ke Daerah Rawan Papua

VIVA Militer: Prajurit Batalyon Komando 469 Paskhas (Yonko 469 Paskhas)
Sumber :
  • Instagram/@yonko469.paskhas

VIVA – Sejumlah prajurit TNI Angkatan Udara yang tergabung dalam Batalyon Komando 469 Paskhas (Yonko 469 Paskhas) akan segera diterjunkan ke daerah rawan Papua. Jelang keberangkatan, pasukan elite Baret Jingga dicek kesiapannya secara langsung oleh Komandan Wing III Paskhas, Kolonel Pas Deni Ramdani.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Dilansir VIVA Militer dari situs resmi Korps Pasukan Khas (Korps Paskhas) TNI Angkatan Udara, Komandan Wing III Paskhas memeriksa kesiapan para prajurit Yonko 469 Paskhas dalam apel yang digelar di Markas Yonko 469 Paskhas, Medan, Sumatera Utara, Senin 20 Desember 2021 lalu.

Kolonel Pas Deni Ramdani secara langsung mengecek dan memeriksa kesiapan pasukan Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Papua. Komandan Wing III Paskhas secara detail memeriksa persiapan mulai dari perlengkapan hingga alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang akan dibawa ke darah operasi.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Tak hanya memeriksa dan meninjau kesiapan pasukan, Komandan Wing III Paskhas juga memberikan instruksi kepada para prajurit Yonko 469 Paskhas.

Ditegaskan Kolonel Pas Deni Ramdani, para prajurit Yonko 469 Paskhas wajib melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawan dan profesional. Itu berarti, para prajurit dilarang keras melakukan pelanggaran di daerah penugasan yang bisa mencoreng Korps Paskhas khususnya, dan TNI pada umumnya.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

VIVA Militer: Kolonel Pas Deni Ramdani cek kesiapan pasukan Yonko 469 Paskhas

Photo :
  • paskhas.mil.id

"Jangan terlena dengan melakukan kegiatan di luar tugas pokok kalian. Karena hasilnya tidak akan sebanding dengan resiko yang akan diterima," tegas Kolonel Pas Deni Ramdani.

Tak hanya Yonko 469 Paskhas yang akan dikirim ke Papua. Sejumlah prajurit dari satuan lain Korps Baret Jingga juga akan ikut serta dalam Pengamanan Daerah Rawan Papua. 

Satuan lain di jajaran Korps Paskhas yang akan mengerahkan pasukannya adalah Yonko 462 Paskhas, Yonko 465 Paskhas, Yonko 467 Paskhas, dan Pusat Pendidikan dan Latihan Korps Paskhas (Pusdiklat Paskhas).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya