Hebat, Anak Buah Mayjen TNI Kunto Cuma 19 Menit Lahap Lintasan 6,2 KM

VIVA Militer: Pratu Laode saat tembus garis finish.
Sumber :
  • Divif 3 Kostrad

VIVA – Prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, baru saja meraih prestasi membanggakan dalam Lomba Lari HUT Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Anggota Kostrad yang Diduga Selewengkan Dana Satuan Rp876 Juta untuk Judi Online Diperiksa

Adalah Pratu Laode Syafruddin, prajurit TNI Angkatan Darat yang berhasil menorehkan prestasi di tanah Polman. Dia menjuarai lomba lari kategori jarak 6,2 kilometer.

Prajurit TNI yang  bertugas di Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 431/Julu Siri, Divisi Infanteri (Divif) 3 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) berhasil menuntaskan lomba lari dengan catatan waktu yang luar biasa.

Kronologi Pasukan Tombak Sakti TNI Temukan Markas Agama Sesat di Tengah Hutan Gunung Bogor

Berdasarkan siaran resmi Divif 3 Kostrad dilansir VIVA Militer, Jumat 24 Desember 2021, Pratu Laode hanya membutuhkan waktu selama 19 menit 27 detik saja untuk melahap lintasan 6,2 kilometer dan merebut gelar raja lari Polman.

VIVA Militer: Pratu Laode saat tembus garis finish.

Photo :
  • Divif 3 Kostrad
Jangan Kaget Lihat Peristiwa Begini di Purwakarta, Ini Kerjaannya Pak Dandim Raja Aibon Kogila

"Ini adalah prestasi yang membanggakan, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Divif 3 Kostrad yang senantiasa berbuat yang terbaik dengan penuh semangat dan keikhlasan baik di medan pertempuran maupun di medan damai. Apa yang diraih oleh Pratu Laode merupakan wujud kerja keras dan kedisiplinan sebagai seorang prajurit serta merupakan buah dari kepedulian pimpinan dalam membina anggotanya," ujar Panglima Divif 3 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo.

Sebenarnya untuk memenangi lomba lari ini bukan perkara mudah. Karena peserta yang ikut kebanyakan mereka yang terlatih dalam bidang olahraga ini. Namun, karena memiliki modal semangat dan kemampuan fisik yang selalu dibina dan dilatih sebagai prajurit tempur Kostrad, akhirnya Pratu Laode bisa menyingkirkan semua pesaingnya di lintasan.

Baca: Kiai Maruf Hirup Udara Cimeng di Markas Kompi Perang Garuda Hitam TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya