Bersama Iwan Bule, Jenderal Dudung Pimpin Rapat Liga Santri Piala KSAD

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Ketua Umum PSSI
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Ketua Umum PSSI Komjen Pol. (P) Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule memimpin rapat persiapan Liga Santri tahun 2022 untuk memperebutkan piala KSAD..

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Rapat persiapan Liga Santri yang digelar secara virtual di Mabesad itu dihadiri para Asisten Kasad, Kadisjasad dan Kajasdam, serta diikuti para Pangdam, Danrem dan Kajasdam di daerah melalui Video Conference. Sedangkan dari pihak PSSI, selain Mochamad Iriawan turut hadir Sekjen PSSI serta pengurus PSSI lainnya.

Rapat tersebut membahas rencana teknis penyelenggaraan Liga Santri mulai dari perencanaan, persiapan hingga pelaksanaannya nanti.

Jenderal TNI Maruli Ungkap Fakta Serius Ancaman Pertahanan Indonesia

Dalam kesempatan itu KSAD Jenderal TNI Dudung meminta kepada seluruh jajaran Kodam, Korem maupun Kodim agar berkoordinasi dengan asosiasi PSSI yang ada di provinsi untuk melaksanakan kegiatan Liga Santri yang akan dimulai pada bulan Juni 2022 mendatang di tingkatan masing-masing.

"Sedangkan untuk tingkat nasional akan digelar pada bulan September dan Oktober 2022. Untuk babak semi final dan final direncanakan akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional," kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman melalui siaran resmi Dispenad, Jum'at, 11 Februari 2022.

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

Jenderal Dudung juga meminta kepada jajaran Kodam, Korem dan Kodim agar dapat memberdayakan fasilitas yang ada di satuan khususnya lapangan sepak bola untuk dibuka bagi masyarakat, khususnya santri yang ingin latihan. Hal itu bertujuan agar hubungan antara rakyat dengan TNI di daerah betul-betul terjaga.

Dalam penyelenggaraan Liga Santri, Kasad berpesan agar pelaksanaan lomba harus memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, serta tetap menjaga protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan cluster baru di tengah pandemi.

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Keempat prajurit TNI yang berasal dari wilayah Sunda telah meniti karir cemerlang dalam dunia militer. Prestasi mereka sangat moncer dengan pangkat jenderal bintang empat

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024