Keanehan Sosok Pasukan Militer China Penjaga Jokowi di Bandara Beijing

VIVA Militer: PLA jaga Jokowi di Beijing.
Sumber :
  • Sekretariat Kepresidenan

VIVA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sudah tiba di Beijing, China dalam rangkaian pertemuan bilateral negara-negara Asia.

Militer Iran Selidiki Kecelakaan Helikopter Presiden Raisi, Ini Temuannya

Setelah menempuh perjalanan panjang selama 6 jam 40 menit dari Jakarta dengan pesawat kepresidenan, Jokowi dan ibu negara, Iriana Joko Widodo menginjakkan kaki di Negeri Tirai Bambu pad sekira pukul 21:37 waktu sana.

Berdasarkan siaran resmi Sekretariat Kepresidenan, setelah pesawat mendarat mulus di Beijing Capital International Airport, Beijing, China, Jokowi tak langsung disambut oleh Xi Jinping. Tapi, oleh Wakil Menteri Luar Negeri RRT Wu Jiang Hao.

Innalillahi... Perwira Terbaik TNI AD, Mayor Raden Swanti Meninggal Dunia Usai Azan Subuh

VIVA Militer: PLA jaga Jokowi di Beijing.

Photo :
  • Sekretariat Kepresidenan

Yang menarik perhatian VIVA Militer dari kedatangan Jokowi ke China adalah, ternyata pihak militer China alias  People's Liberation Army (PLA) mengerahkan pasukannya untuk menjaga proses penyambutan Jokowi.

Gonop Hutabarat Diringkus Intel TNI, Gara-gara Bikin Heboh Ngaku Tentara Beking BBM Ilegal

Tapi ada yang aneh dari pasukan militer China itu, tak seorang pun dari sosok puluhan prajurit yang mengenakan masker. Padahal, semua orang yang ada di lokasi memakai masker. Termasuk Jokowi, Ibu Iriana, Menteri Hao, dan pejabat Kedutaan Besar RI Beijing.

Tidak ada keterangan resmi tentang kenapa tak seorang pun prajurit PLA yang menyambut Jokowi tidak mengenakan masker. Yang aneh lagi, padahal China di sekitar bandara dan pesawat kepresiden menyiagakan tim khusus kesehatan yang semuanya mengenakan pakaian hazmat lengkap dengan masker oksigen.

VIVA Militer: PLA jaga Jokowi di Beijing.

Photo :
  • Sekretariat Kepresidenan

Padahal wabah COVID-19 di China belum sepenuhnya sirna. Dalam data terbaru 25 Juli 2022, masih terdapat 748 kasus baru. Dan di Beijing ada 2 kasus baru.

Pertanyaannya, apakah semua prajurit militer China sudah dipastikan tidak terinfeksi COVID-19 sehingga tak perlu pakai masker menyambut tamu negara? Yang perlu dicatat, virus yang telah membunuh jutaan orang penduduk bumi ini pertama kali meledak di China lho.

Dan, dalam beberapa kali kunjungan ke negara lain, Jokowi juga disambut pasukan militer, tapi mereka mengenakan masker termasuk saat Jokowi ke Uni Emirat Arab. Begitu pula ketika prajurit TNI mengikuti acara penyambutan tamu negara di Indonesia.

Baca: Momen Jenderal TNI Intel Kakap Berdoa di Tempat Nabi Menembus Langit 7

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya