TNI Berduka, Bintara Terbaik Marinir Penjaga Pulau Terluar Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Serda Mar Nahdiar.
Sumber :
  • Yonmarhanlan IX Ambon

VIVA – TNI berduka cita. Salah satu bintara terbaik Korps Marinir TNI Angkatan Laut meninggal dunia dalam penugasan di pulau terluar.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Mendiang adalah Sersan Dua (Serda) Marirni Nahdiar D Loli. Beliau merupakan prajurit TNI baret ungu yang berdinas di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Yonmarhanlan IX dilansir VIVA Militer, Rabu 5 Juli 2023, prosesi pemakaman jenazah Serda Mar Nahdiar dilaksanakan secara militer dengan dipimpin oleh Komandan Yonmarhanlan IX Ambon, Letnan Kolonel Marinir Rowin Zummy Simarmata.

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Serda Mar Nahdiar.

Photo :
  • Yonmarhanlan IX Ambon

Setelah disemayamkan, jenazah Serda Mar Nahdiar dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kecamatan Luha, Teluk Ambon, Maluku.

Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

"Saya beserta seluruh prajurit Yonmarhanlan lX mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Serda Nahdiar serta kepada keluarga yang ditinggalkan hendaknya dapat menerima kepergian almarhum dengan sabar dan ikhlas," kata Danyonmarhanlan IX.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Serda Mar Nahdiar.

Photo :
  • Yonmarhanlan IX Ambon

Serda Mar Nahdiar D Loli merupakan prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter), ia bertugas menjaga wilayah kedaulatan Republik Indonesia di Pulau Meatimiarang. Pulau ini berada di Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku yang bertasan langsung dengan negara Timor Leste dan Australia.

Upacara pemakaman militer tak cuma dihadiri rekan-rekan mendiang di Yonmarhanlan IX saja. Tapi juga dihadiri Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX, Brigadir Jenderal TNI Mar Said Latuconsina, Komandan Koramil Baguala, dan Kepala Seksi Operasi Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura.

Baca: Pindah ke Jakarta, Seorang Jenderal TNI dan Kolonel Serahkan Jabatan Penting di Kodam Hasanuddin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya